Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Pantukhirda Calon Bintara dan Tamtama TNI AL

Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Pantukhirda Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Para calon Bintara dan Tamtama TNI AL mengikuti Pantukhirda dan selanjut akan mengikuti pentukhir di Pusat yakni di Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
Selasa, 10 September 2019 - 21:36

TIMESINDONESIA, BATAM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah, memimpin langsung pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Tanjungpinang kepada calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL gelombang II TA 2019. Termasuk calon Tamtama PK gelombang I TA 2019.

Acara ini berlangsung di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (10/9/2019).

Acara ini diawali dengan paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E.,M.M., CHRMP., selaku Sekretaris Panda IV, Arahan Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang.

Dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, pembacaan doa, pelaksanaan Pantukhirda, pembahasan lulus atau tidak lulus, pernyataan penutupan sidang.

Dalam arahannya, Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang mengatakan bahwa, sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani.

“Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh, yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa, seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM handal. “Data, fakta, dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada di tangan kita semua,” terangnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV Tanjungpinang mengajak semuanya untuk mencermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan, untuk memilih calon yang akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang, Jawa Timur.

Sebagai informasi, jumlah calon Bintara PK Pria berjumlah 12 orang kemudian calon Bintara PK Wanita 5 orang dan calon Tamtama PK berjumlah 9 orang.

Hadir dalam sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Tanjungpinang tersebut Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E., Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Suryatno, S.Kep.Ns., M.Tr. Opsla, serta Panda IV Tanjungpinang. (*)

Jurnalis : Ali Mahmud
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batam

Komentar

Registration