Politik

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Bupati Banyuwangi, Lima Nama Ambil Berkas

Selasa, 10 September 2019 - 20:47 | 163.69k
Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Lima hari berlalu sejak DPC PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon Bupati Banyuwangi dan wakil Bupati Banyuwangi periode 2020-2025 secara gratis. Hingga hari ini, berkas calon pemimpin Kabupaten berjuluk Negeri Festival itu telah diambil oleh 5 orang, Selasa (10/9/2019).

Dari 5 formulir terambil itu, 3 orang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan 2 sebagai Wakil Bupati Banyuwangi.

"H. Yusuf Widyatmoko, S.Sos (Wakil Bupati Banyuwangi aktif saat ini), Ficky Septalinda, SE (Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi), R. Bomba Sugiarto (Pengacara), Ali Ruchi (Plt Kepala Dinas Perhubungan), dan dr. Taufiq Hidayat (Direktur RSUD Genteng)," kata pengurus DPC PDIP Banyuwangi, Made Swastiko.

Tiga orang yang mencalonkan sebagai Bupati, lanjut Made, yakni Yusuf Widyatmoko, Ali Ruchi dan dr. Taufiq Hidayat. Sedangkan Ficky Septalinda dan Bomba Sugiarto mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati.

Made Swastiko menambahkan, pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup melalui PDI-Perjuangan, terbuka untuk umum bukan hanya dari internal partai, melainkan juga dari masyarakat luas dan berbagai kalangan.

"Silahkan mendaftar, gratis tanpa biaya apapun, dan tanpa mahar politik," katanya.

Masa pendaftaran para calon melalui DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi akan berakhir pada hari Minggu, 15 September mendatang. Dirinya berharap kepada seluruh bakal calon benar-benar serius, dan segera mengembalikan kembali formulir pendaftaran tersebut sebelum penutupan.

“Setelah ditutup, nama-nama bakal calon Bupati Banyuwangi maupun Wakil Bupati yang telah mengembalikan formulir dan persyaratan administrasi, DPC PDI Perjuangan Banyuwangi akan mengirimkannya ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur," kata Made Swastiko kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES