Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah Pilkada Kabupaten Malang

Dua Kader NU akan Daftar Calon Bupati Malang Lewat PDI Perjuangan

Dua Kader NU akan Daftar Calon Bupati Malang Lewat PDI Perjuangan Dua kader NU akan daftar melalui PDI Perjuangan (Grafis: TIMES Indonesia)
Selasa, 10 September 2019 - 19:49

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua kader NU (Nahdlatul Ulama) dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Malang melalui PDI Perjuangan. Keduanya adalah kader NU terbaik Kabupaten Malang.

Menurut kabar yang berkembang, dua kader NU ini sama-sama akan mendaftarkan diri pada Rabu (11/9/2019). Keduanya yakni Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman dan Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAP.

Menurut sumber terpercaya di internal DPC PDI Perjuangan, bahwasanya pada hari terakhir pendaftaran akan banyak yang mendaftarkan diri sekaligus melengkapi berkas pendaftaran.

"Katanya dokter Umar akan mendaftarkan diri, sekaligus menyerahkan berkas serta dokumen kelengkapan pendaftaran," ujar sumber terpercaya TIMES Indonesia, Selasa (10/9/2019) malam.

Menurut sumber ini, hari terakhir pendaftaran akan dimanfaatkan oleh bakal calon untuk mengambil formulir pendaftaran dan sekaligus menyerahkan berkas persyaratan. "Puncaknya tanggal 11 September. Setelah itu, pendaftaran akan ditutup," tuturnya.

Dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman langsung memberikan tanggapannya. "Mungkin tanggal 11 (mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang)," terangnya singkat melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait kabar itu, Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAP membenarkannya. "Insyaallah besok kita ambil formulir dan sekaligus menyerahkan berkas atau mengembalikan formulir," ungkapnya.

Pada saat diskusi Eksklusif Milenial Mencari Pemimpin beberapa waktu lalu, Hasan Abadi menyatakan akan mengusung konsep "Malang Gemilang".

Sementara itu, Wakil Ketua Pendaftaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko menjelaskan partainya terbuka pada siapapun yang ingin mendaftarkan diri.

"Prinsipnya, baik kader partai dan eksternal partai memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan," tuturnya. Termasuk dua kader NU, kata dia. Boleh mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan untuk menjadi calon Bupati Malang, pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration