Politik

Ali Ruchi Ambil Formulir Cabup Banyuwangi di PDI Perjuangan

Selasa, 10 September 2019 - 18:16 | 127.52k
Sahabat Ali Ruchi saat mengambil formulir pendaftaran Cabup di kantor DPC PDI P Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Sahabat Ali Ruchi saat mengambil formulir pendaftaran Cabup di kantor DPC PDI P Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah ramai diperbincangkan, kini Ali Ruchi resmi mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Banyuwangi. Dalam pengambilan formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) tersebut diwakili oleh komunitas masyarakat yang mengatasnamakan Sahabat Ali Ruchi, atau yang biasa disebut Sahabat AR.

Terlihat juga sejumlah kader PDI Perjuangan Banyuwangi, yang ikut datang dan bergabung bersama Sahabat Ali Ruchi. Mereka, tiba di lokasi sekitar pukul 15. 28 WIB.

“Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram, Sahabat Ali Ruchi mengamanatkan kepada kami untuk mengambil formulir pencalonan Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020. Kami datang bersama sejumlah kader PDI Perjuangan," jelas Ketua Rombongan Sahabat Ali Ruchi, Ustad Lukman Hadi Abdillah, Selasa (10/9/2019).

Pengambilan formulir, lanjutnya, untuk menindaklanjuti hasil diskusi panjang dan pemetaan yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat. Yang didalamnya banyak personil maupun aktivis dengan latar belakang yang beragam.

Seperti pengasuh pesantren,  aktivis sosial, nelayan, petani, akademisi, politisi, pengusaha, komunitas milenial, komunitas santri, komunitas seni, budaya, para pekerja sosial, dan lainnya. Mereka telah berkumpul sedari Desember 2018 untuk berdiskusi tentang Banyuwangi ke depan.

Diskusi mengerucut hingga sampai menyiapkan nama-nama calon pemimpin dan memilih kandidat Calon Bupati periode berikutnya dengan proses perdebatan logis yang panjang.

"Hasil diskusi panjang dan pemetaan munculah nama Pak Ali Ruchi, yang kita harap mampu melanjutkan prestasi Banyuwangi dan meningkatkan kesejahteraan melalui pemenuhan hak-hak dasar masyarakat," ungkap Gus Lukman, yang juga koordinator Kader Pengasuh Pesantren.

Hasil dari diskusi panjang tersebut juga dibawa Sahabat Ali Ruchi kepada Ali Ruchi untuk dipaparkan. Dengan data yang ada, diharapkan Ali Ruchi bersedia untuk maju sebagai peserta Pilkada Banyuwangi pada 2020 mendatang.

"Setelah diskusi dan berkonsultasi beberapa kali dengan Pak Ali Ruchi, akhirnya beliau bersedia dan komitmen untuk maju pada Pilkada 2020," cetusnya.

Dengan pengambilan formulir pendaftaran Cabup Banyuwangi lewat PDI Perjuangan Banyuwangi ini, maka hampir dipastikan nama Ali Ruchi akan mewarnai pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi tahun 2020 mendatang. Sosok Ali Ruchi yang masih muda, cerdas dan energik, tentunya akan menjadi magnet tersendiri bagi kalangan milenial, aktivis hingga akademisi Bumi Blambangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES