Peristiwa Daerah

Kisah Saudara Kembar di Gresik yang Berhasil Duduki Kursi Kepala Desa

Selasa, 10 September 2019 - 14:17 | 87.09k
Kades Suwandi dan Suwoto saat berfoto dengan pendukungnya. (Foto: Istimewa)
Kades Suwandi dan Suwoto saat berfoto dengan pendukungnya. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Saudara kembar Suwandi dan Suwoto tidak menyangka jika berhasil menduduki jabatan kepala desa di Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Suwandi terpilih menjadi Kades Lampah dan Suwoto menjadi Kades Sidoraharjo periode 2019-2025.

Mereka berdua juga dilantik Bupati Sambari Halim Radianto bersama 264 kades lainnya pada Senin (9/9/2019) kemarin. Saudara kembar itu sukses menjadi orang nomor satu di desa menumbangkan rivalnya yang kebetulan petahana.

Ketika dihubungi TIMES Indonesia, Kades Lampah Suwandi bersyukur bisa dilantik bareng bersama saudara kembarnya. "Memang benar, saya dan Suwoto saudara kembar, Alhamdulillah diberi amanah untuk memimpin desa," katanya, Selasa (10/9/2019).

Ditanya soal keberhasilannya sebagai kepala desa, ia mengaku jika dukungan keluarga sangat penting. "Semua itu atas restu ibu, saya dan saudara kembaran bisa menjabat kades. Apalagi saya calon kades karena dorongan masyarakat," ujarnya.

Suwandi mengatakan, ia menyalonkan diri karena ada dorongan masyarakat. Ia juga baru pertama kali menyalonkan diri menjadi kades, dan terpilih pada Pilkades serentak 31 Juli lalu.

Sebelum memutuskan, kakak-beradik itu menjalankan usaha di bidang ekspedisi. "Saya baru pertama menjabat sebagai kepala desa, begitupun dengan saudara kembarnya,"  ungkap Suwandi.

Ia berharap, dengan dilantik sebagai kades baru dalam memimpin desa masing-masing, baik Suwandi yang juga mewakili Suwoto berkeinginan bisa membawa kemajuan, kebaikan, serta kesejahteraan bagi masyarakat. 

Suwandi pun mengaku, saling mendukung dengan Suwoto atas apa yang dilakukan, termasuk pada saat masa kampanye dalam Pilkades kemarin.

"Yang pasti dengan orang itu harus saling menyapa, baik saat mengendarai mobil, motor, maupun saat ngopi bersama, gampang bergaul begitu. Sebab dari situ kita akan tahu, apa yang nanti dibutuhkan oleh warga," tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat memberi pesan pada pelantikan berharap para Kades yang terpilih bisa merangkul seluruh masyarakat.

Bupati juga mengingatkan agar para kepala desa yang baru dilantik ini untuk melupakan masa lalu serta bekerja harus amanah. "Bagaimanapun anda adalah miniatur pemerintahan di lingkup desa. Anda adalah cerminan pemerintahan secara keseluruhan," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES