Selasa, 17 September 2019
Kuliner

Lestarikan Minum Jamu di Kafe Jamu Kekinian

Lestarikan Minum Jamu di Kafe Jamu Kekinian Ilustrasi.
Selasa, 10 September 2019 - 13:13

TIMESINDONESIA, JAKARTAKafe jamu merupakan jawaban untuk melestarikan minuman tradisional Indonesia, jamu. Minum jamu merupakan tradisi nenek moyang yang masih eksis hingga kini.

Dulu jamu disajikan dengan sangat sederhana, menggunakan gelas yang terbuat dari batok kelapa. Kini tradisi minum jamu disajikan dengan cara yang lebih kekinian mengikuti zaman.

Kafe jamu tak hanya menyajikan jamu dengan kualitas premuim, namun juga dengan cara yang lebih hiegenis dan kekinian. Seperti kafe pada umumnya, kafe jamu pastinya mendesain ruangannya dengan nyaman dan homy.

Bagi Anda yang di Jakarta berikut rekomendasi kafe jamu yang dapat dikunjungi.

Suwe Ora Jamu

Suwe-Ora-Jamu.jpgSegarnya jamu racikan Suwe Ora Jamu (Foto: Instagram/suweorajamu28)

Kafe ini berada di Jalan Petogogan I No. 28 B, Jakarta Selatan. Suwe Ora Jamu juga bisa dinikmati di Komunitas Salihara, Warung Jati, dan Alun-Alun Indonesia di Mall Grand Indonesia.

Pengunjung dapat menikmati racikan jamu House Blend dalam botol kaca yang kekinian atau menyesap racikan jamu dari sayur dan buah-buahan seperti Green Tamarind yang merupakan campuran sawi dan kunyit asam. Disajikan dingin, jamu di Suwe Ora Jamu dijamin segar.

Acaraki Jamu

Acaraki-Jamu.jpgKopi atau jamu? Cicipi sendiri sensasinya di Acaraki! (Foto: Instagram/acaraki.jamu)

Kafe ini terletak di dalam gedung Kerta Niaga, Kawasan Kota Tua Jakarta, Acaraki Jamu ini modern banget. Acaraki sendiri berarti ahli peracik jamu atau herbalis di era Majapahit Kuno, serupa barista kopi jika mengacu ke masa kini.

Mengawinkan kedua unsur tradisional dan modern itu, di Acaraki Jamu Anda bisa menikmati beragam jenis jamu dengan teknik manual brewing seperti yang ditemukan di coffee shop.

Jamu Bukti Mentjo

Jamu-Bukti.jpgMau rasa jamu yang lebih klasik? Mampir ke Jamu Bukti Mentjos di Salemba! (Foto: Instagram/jamubuktimentjos)

Suasana klasik disajikan dalam jafe Jamu Bukti Mentjo. Menikmati jamu di sini Anda akan ditemani alunan gending Jawa yang menenangkan.

Tak itu saja, Anda juga dapat langsung menyaksikan racikan jamu yang Anda pesan.

Kafe jamu yang terletak di Jalan Salemba Tengah No. 48 ini sudah diurus oleh tiga generasi. Jamu Bukti Mentjo berasal Singasari, Solo. Pelanggannya tak hanya orang tua, banyak juga anak muda yang minum jamu di kafe ini. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration