Selasa, 17 September 2019
Wisata

Tiga Destinasi Wajib Jika Berkunjung ke Banyuwangi

Tiga Destinasi Wajib Jika Berkunjung ke Banyuwangi Kawah Ijen. (dok/TI)
Selasa, 10 September 2019 - 12:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasca viralnya kisah KKN di Desa Penari, Banyuwangi sebuah kota di ujung timur Pulau Jawa menjadi pembicaraan banyak orang.

Banyak yang menganggap Banyuwangi merupakan kota yang penuh misteri. Padahal Banyuwangi memiliki pesona keelokan alam yang tiada tanding.

Wisatawan-di-Kawah-Gunung-ijen.jpgKawah Ijen. (dok/TI)

Tengok saja Kawah Ijen, keindahannya telah tenar di luar negeri. Terlebih blue fire, yang hanya ada dua di dunia, yakni di Banyuwangi Indonesia dan di Islandia. Blue fire merupakan semburan api biru yang muncul dari kawah.

Baluran.jpgTaman Nasional Baluran. (www.instagram.com/susanbeiy)

Ada pula Taman nasional baluran yang disebut-sebut sebagai Afrika-nya Indonesia. Tempat ini merpakan hamparan luas savana layaknya di Afrika. Anda dapat menikmati hewan liar berlarian, seperti banteng, kerbau, kijang, rusa, kancil, merak, bahkan jika beruntung Anda akan menjumpai macan tutul dan kucing bakau.

Tak hanya padang savana, di Baluran juga terdapat pantai indah, yakni Pantai Bama dan pantai Kajang.

Pantai-Pulau-Merah-2.jpgPantai Pulau Merah. (dok/TI)

Sebagai daerah paling ujung, Banyuwangi pastinya memiliki pantai cantik. Salah satunya yang peling terkenal adalah Pantai Pulau Merah. Pasir di pantai ini putih, air jernih, lengkap dengan pesona pemandangan yang luar biasa.

Abaikan kisah KKN Desa Penari, yuk berwisata ke Banyuwangi(*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration