Entertainment

Film Gundala Jadi Box Office Tembus 1 Juta Penonton

Senin, 09 September 2019 - 20:12 | 101.50k
Theatre visit cast Gundala di Royal Plaza Surabaya, Senin (9/9/2019). (Foto: Istimewa)
Theatre visit cast Gundala di Royal Plaza Surabaya, Senin (9/9/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Memasuki hari kesepuluh penayangan di bioskop, film Gundala besutan Jagat Sinema Bumilangit berhasil menembus lebih dari satu juta penonton.

Tak hanya itu, garapan sineas Joko Anwar ini juga masuk daftar film di Toronto International Film Festival (TIFF) 2019 dalam kategori midnight madness.

Seiring dengan sambutan baik tersebut, tiga cast film, Abimana Aryasatya, Tanta Ginting, dan Zidni Hakim mengungkapkan rasa bahagia dan syukur mereka saat theatre visit, di Royal Plaza Surabaya, Senin (9/9/2019).

"Sebenarnya bukan nominal yang membuat kami bahagia, melainkan respon positif dari penonton Indonesia. Beberapa kali kami mengunjungi kota-kota di Indonesia, mereka bilang kalau mereka senang dan berterima kasih atas film ini," ungkap Abimana Aryasatya.

Gundala, lanjutnya, bukanlah film yang terbaik. Masih banyak hal-hal yang perlu diperbaiki. Namun di film ini Abimana mengaku banyak mencoba hal baru. 

Mulai dari adegan fighting menggunakan kostum pahlawan super hingga melakukan koreografi dengan sepuluh sampai dua puluh orang, dan lain sebagainya.

Sementara Tanta Ginting mengungkapkan, film 'Gundala' merupakan film yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

"Kami bersyukur untuk animo masyarakat. Responnya kuat banget, mulai dari media sosial sampai ketika theater visit. Responnya bagus banget," ungkap Tanta.

Hal ini, lanjutnya, tak terlepas dari film 'Gundala' yang menawarkan sesuatu yang berbeda. 

"Hype-nya kerasa banget," ucapnya.

Kebahagiaan yang sama juga diungkapkan Zidni Hakim. Ia mengakui antusias masyarakat dalam menyambut film 'Gundala'.

"Kami beberapa kali mengunjungi kota-kota di Indonesia. Ada atau nggak ada Abimana, masyarakat tetap antusias menyambut kami," tandas Zidni.

Menjadi seorang pemain berkarakter sebagai Dirga Utama, Zidni Hakim, juga memiliki pengalaman yang mengesankan.

Menurutnya cemistry yang tumbuh dari karakter kuat tersebut adalah masa pengenalan saat reading atau syuting selama 6 bulan 10 hari. 

Sosok Dirga Utama ini diajak ngobrol hingga jalan bersama sekeluarga, tak heran jika peran dalam film perdananya cukup mencuri perhatian penonton. Apalagi saat melihat kesedihan sang DPR termuda ini harus meregang nyawa satu keluarga.

“Film ini cukup fun, saya disuruh melakukan pendekatan dengan lawan main yang menjadi anak dan istri saya. Mulai dari berbicara intens hingga jalan-jalan bersama, supaya peran kehilangan dan sedihnya dapet. Terbukti di film itu Dirga cukup sakit karena kehilangan keluarga yang sebenarnya,” ucal Zidni, Minggu (8/9/2019).

Bukan hanya itu, Zidni Hakim pun menceritakan tentang kejutan yang ia dapat saat syuting berhadapan dengan tokoh antagonis bernama Pengkor. Sebelumnya ia tak pernah tahu wajah Pengkor akan seperti apa, ketika take dimulai barulah ia terkejut dengan sosoknya.

“Waktu ketemu Pengkor itu beneran kaget. Karena sebelumnya aku ngga tau bagaima make up dia, aku cuma mikir oh tokoh Pengkor ini yang bakal ngebunuh keluarga gue karena waktu reading dia ngga ada. Ternyata waktu take dan tahu make up-nya, serem juga ya,” ucap Zidni sambil tertawa.

Film super hero dalam negeri ini memang cukup menggemparkan perfilman Indonesia, bukan hanya alur cerita dan setting lokasi. Para cast pemainya pun cukup diperhitungkan seperti Lukman Sardi, Tara Baso, Rio Dewanto, Abimana Aryasatya, Ario Bayu, Tanta Ginting, Zidni Hakin dan masih banyak lagi.

Kini film Gundala sudah mencapai 1,080.0000 penonton dalam kurun waktu satu minggu penayangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES