Peristiwa

Polemik dengan KPAI Menpora RI Berharap Beasiswa PB Djarum Tak Berhenti

Senin, 09 September 2019 - 14:14 | 187.80k
Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI), Imam Nahrawi (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI), Imam Nahrawi (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keputusan PB Djarum menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis pada 2020 karena polemik dengan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), disayangkan banyak pihak. Salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI), Imam Nahrawi,

Melalui akun media sosialnya di Instagram, Menpora Imam Nahrawi berharap Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis tetap bergulir pada tahun depan. Menurutnya, audisi Djarum tetap harus dilakukan untuk keberlanjutan pembinaan bulu tangkis di Indonesia.

"Audisi badminton Djarum mestinya jalan terus karena tak ada unsur eksploitasi anak. Bahkan, audisi Djarum sudah melahirkan juara-juara dunia," tulisnya Minggu (8/9/2019).

Sebelumnya, PB Djarum memutuskan untuk menghentikan Program Bakti Olahraga Djarum Foundation yang diberikan melalui audisi umum sejak 2006.

Keputusan ini diambil PB Djarum untuk mengurangi polemik terkait tudingan KPAI yang menyebut ada eksploitasi terhadap anak dari gelaran ini. Menurut KPAI, anak digunakan sebagai promosi brand produk tembakau melalui audisi umum PB Djarum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES