Ekonomi

E-Commerce Dutabisnis Siap Jadi One Stop Solution untuk Solusi Layanan Korporasi

Senin, 09 September 2019 - 13:04 | 199.40k
ScreenShot Website Dutabisnis.
ScreenShot Website Dutabisnis.

TIMESINDONESIA, JAKARTAE-commerce Dutabisnis meramaikan jagad e-commerce company B2B dan B2G di tanah air. Mengambil tagline Solusi Layanan Korporasi, Dutabisnis.com siap menjadi e-commerce one stop solution bagi korporasi.

Apa yang melatari para eks pentolan Bukalapak ini membuat start up company e-commerce Dutabisnis? Apa pula beda Dutabisnis dengan e-commerce lain? Berikut petikan wawancara TIMES Indonesia dengan Chief Strategy & Operating Officer Dutabisnis.com Tri Bagus Subekti di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selamat atas hadirnya Dutabisnis.com dalam meramaikan bisnis e-commerce Indonesia. Apa yang ada di pikiran Anda saat ini? 
Terima kasih. Mohon doanya. Satu hal yang saat ini ada di pikiran kami para founder. Kami ingin melayani dan memberi manfaat lebih banyak kepada NKRI ini. Khususnya di bidang ekoomi digital. Di era industri 4.0 dan menuju society 5.0 ini, Dutabisnis yang kami bangun ini ingin berbuat sesuatu untuk negeri tercinta ini.   

Hari ini Dutabisnis melakukan soft launching, orang mungkin belum banyak tahu apa tentang e-commerce ini. Sebenarnya Dutabisnis itu seperti apa?
Sederhananya begini. Dutabisnis ini merupakan  startup company e-commerce B2B yang bergerak melayani kebutuhan korporasi. Seperti kebutuhan pengadaan barang & jasa, loyalty program, manage service, software develop, asset management, digital advertising dan lain sebagainya. Seiring dengan waktu, Dutabisnis juga akan merambah ke bisnis digital lainnya. Bahkan kami juga mempersiapkan ke industry fintech lewat Duta Pay.

Sebagai orang yang lama berkecimpung di e-commerce, bagaimana Anda melihat bisnis e-commerce tanah air sehingga Anda dan tim terjun di e-commerce B2B B2G dan membikin Dutabisnis? 
Kami melihat masih sedikit e-commerce B2B di Indonesia yang berhasil tumbuh secara baik dan konsisten. Pengguna individu banyak dimanjakan oleh banyaknya kemudahan berbelanja, adanya promo campaign, kemudahan layanan, dan lain-lain. Sedangkan untuk pelaku usaha dan korporasi sendiri belum banyak tersentuh oleh kemudahan-kemudahan yang diberikan e-commerce yang dan akan akan berpengaruh terhadap efesiensi cost dan efektivitas proses kerja. Di sinilah Dutabisnis melengkapi itu.

Keunggulan apa yang membedakan Dutabisnis dan e-commerce lainnya?
Yang pasti, Dutabisnis hadir sebagai One Stop Solution pemenuhan kebutuhan barang dan jasa. Baik secara B2B maupun B2G bagi korporasi. Dutabisnis ini kami buat dengan sistem yang transparan serta alur transaksi yang user friendly dengan didukung SDM berpengalaman dan professional.

Khusus untuk korporasi dan government, apa yang jadi keunggulan spesifik layanan Dutabisnis?
Semua layanan di Dutabisnis tersistem. Proses transaksinya melalui sistem e-procurement. Mulai dari registrasi, pemesanan, penawaran, sampai tracking delivery. Jadi semua sudah digital sistem. Sehingga dapat memudahkan pengguna dalam proses administrasi dan secara histori. Transaksi pun tersimpan dan dapat dilihat pengguna kapan pun sesuai kebutuhan. Bahkan untuk kebutuhan audit di perusahaannya. Hal disesuaikan dengan regulasi yang ada di kebanyakan perusahaan  atau korporasi. Jadi data pelanggan disimpan aman dengan sistem security yang sudah terakreditasi.

Korporasi membutuhkan kemudahan-kemudahan. Selain keunggulan itu, apa kemudahan yang ditawarkan Dutabisnis?
Dutabisnis memiliki fitur Chat di setiap order pesanan. Di sini pengguna bisa melakukan tanya jawab, negosiasi, dan revisi di fitur tersebut. History chat di setiap order pesanan tidak akan hilang. Ini tentu sangat memudahkan pengguna melihat history transaksi sebelumnya atau untuk keperluan pembukuan.

Apa tekad Dutabisnis untuk klien-klien?
Tentu sekali lagi kami mohon doa dari masyarakat Indonesia. Yang pasti kami bertekad melalui Dutabisnis ini kami bisa menjadi solusi buat para pelaku usaha dan korporasi. Menjadi partner bisnis yang terpercaya. Soal layanan, kami akan mengedepankan pelayanan terbaik, fast respon dengan sistem teknologi berbasis ERP dan IOT.

Untuk diketahui,  e-commerce Dutabisnis digawangi tujuh orang yang sebagian besar eks pentolan Bukalapak. Start up company Dutabisnis ini mengambil fokus layanan Solusi Layanan Korporasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES