Selasa, 17 September 2019
Ekonomi

Solusi Layanan Korporasi, Eks Pentolan Bukalapak Bikin e-Commerce Dutabisnis 

Solusi Layanan Korporasi, Eks Pentolan Bukalapak Bikin e-Commerce Dutabisnis  Para founder start up company e-commerce B2B dan B2G Dutabisnis di Jakarta beberapa saat lalu. (foto: times indonesia network)
Senin, 09 September 2019 - 09:09

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu lagi start up company e-commerce B2B dan B2G hadir di Indonesia. Kali ini sejumlah eks pentolan Bukalapak bergabung membuat e-commerce Dutabisnis. Start up Dutabisnis.com yang mengambil tagline Solusi Layanan Korporasi ini mengawali debutnya di Indonesia hari ini (9/9/2019) dari Jakarta.

Ada tujuh founder e-commerce yang digawangi para eks pentolan di Bukalapak ini. Ada nama Tri Bagus Subekti (eks head B2B & B2G Bukalapak) yang kini memegang Chief Strategy & Operating Officer Dutabisnis. Ada juga nama-nama lain eks Bukalapak seperti Lingga Archie, Pendi Jayadi, dan Ratno Setyawan. 

Pengalaman mereka di dunia e-commerce dan marketplace di tanah air tak diragukan lagi. ’’Mohon doanya. Dutabisnis akan turut meramaikan pasar e-commerce di Indonesia. Dutabisnis ini ikhtiar kami untuk membantu segmen korporasi dalam bidang e-commerce,’’ ucap Tri Bagus pada TIMES Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta.   

Tri Bagus mengatakan, Dutabisnis ini dibuat sebagai solusi untuk kalangan korporasi. Praktis, untuk tahap awal ini, Dutabisnis menarget costumer dari korporasi. Mulai dari perusahaan, kampus, yayasan, koperasi, lembaga, BUMN, government, dan lembaga negara.Edisi-senin-9-eptember-2019-M.jpgDengan segmen itu, Dutabisnis mengambil sisi layanan yang spesifik. Mulai dari eProcurement, Loyalty Program, Manage Service, Asset Management, Network solution,, Digital Advertising, Software Development, hingga Virtual Product. 

’’Dutabisnis ingin banyak membantu kalangan korporasi. Kami sangat senang sekali jika banyak korporasi yang nantinya akan terbantu oleh Dutabisnis. Ini misi Dutabisnis untuk Indonesia tercinta,’’ ucap pria murah senyum ini.

Tri mengungkapkan, untuk mengendalikan e-commerce ini, Dutabisnis digawangi tujuh orang. Mereka adalah Denna Reyanna (CEO), Tri Bagus (Chief Strategy & Operating Officer), Lingga Archi H. (VP Sales), Ratno Setyawan (VP Product & Tech),  Pendi Jayadi (VP Commercial), Bagus Satriyo (VP Business Development), Syaiful (VP Engineering).

’’Sekali lagi mohon doa seluruh rakyat Indonesia untuk e-commerce Dutabisnis. Kami para founder Dutabisnis ingin sebanyak mungkin menjadi Solusi Layanan Korporasi di negeri tercinta ini,’’ ucap eks pentolan Bukalapak ini. (*)

Jurnalis : Theofany Aulia (DJ-999)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration