Wisata

Anak-anak Bisa Main Layangan dan Egrang di Peken Lawas Candimulyo

Minggu, 08 September 2019 - 16:13 | 204.66k
Spot permainan jadoel di PLC jadi favorit anak-anak. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Spot permainan jadoel di PLC jadi favorit anak-anak. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Tidak perlu khawatir mengajak anak-anak berkunjung ke Peken Lawas Candimulyo (PLC). Tersedia wahana permainan tradisional di pasar wisata Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur itu.

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat selaku pengelola PLC menyediakan alat permainan tradisional. Ada egrang, kelompen hingga layang-layang. Ada juga berbagai lomba anak-anak.

Peken-Lawas.jpg

"Di PLC ada spot permainan jadoel untuk anak-anak. Tapi bisa juga dipakai orang dewasa," ujar Rachmat Sodik, ketua Pokdarwis Candimulyo, Minggu (8/9/2019).

Sementara anak-anak bermain, para orangtua bisa menikmati keindahan pemandangan lereng pegunungan Wilis sambil menikmati kuliner pedesaan. Nasi tiwul urap, soto ndeso, nasi pecel, dawet, nasi kuning dan  aneka lauk seperti bacem, pepes atau botok.

Panitia menyediakan kursi amben dan tikar untuk tempat berkumpul makan. Hangat matahari pagi dan semilir angin serta pemandangan areal persawahan di sekitar PLC membuat pengunjung seakan enggan beranjak.

Peken-Lawas-2.jpg

"Kebetulan saya pulang kampung dan  mampir ke sini. Suasananya enak dan sejuk," tutur Yayuk Ekawati warga Surabaya yang mengunjungi PLC bersama suami dan anaknya.

Pengelola Peken Lawas Candimulyo (PLC) berencana akan menambah sejumlah spot salah satunya taman bunga. Karena tingginya animo pengunjung, stan pedagang juga akan ditambah. Selain kuliner tersedia aneka hasil bumi dan kerajinan warga Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES