Olahraga

Agus Prayogo Raih Podium Putra Maybank Marathon Bali 2019

Minggu, 08 September 2019 - 14:37 | 196.00k
Pelari nasional Agus Prayogo meraih podium pertama Maybank Marathon Bali 2019. (Foto: @AgusPrayogo21/Instagram)
Pelari nasional Agus Prayogo meraih podium pertama Maybank Marathon Bali 2019. (Foto: @AgusPrayogo21/Instagram)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – style="text-align:justify">Pelari nasional Agus Prayogo behasil menjuarai Maybank Marathon Bali 2019 kategori marathon untuk nomor nasional pria, Minggu (8/9/2019). Dalam marathon yang digelar di Kabupaten Gianyar, Bali ini, Agus berhasil mencatatkan waktu dua jam 36 menit dan berhak membawa pulang hadiah uang Rp 125 juta.

Untuk posisi kedua, diraih oleh Welman Pasaribu yang hanya tertinggal 45 detik dengan hadiah uang senilai Rp 75 juta, dan Mursalim di posisi ketiga dengan  mencatatkan waktu dua jam dan 37 menit dan berhak mendapatkan hadiah Rp 45 juta.

"Akhirnya saya bisa menduduki podium tertinggi di Marathon kategori Nasional putra untuk pertama kali," kata Agus.

Sedangkan untuk kategori internasional maraton terbuka pria, dimenangkan pelari asal Kenya, Kirui Simom Kiprugut dengan catatan waktu dua jam dan 18 menit. Tempat kedua diisi oleh rekan senegaranya, Geoffrey Birgen dengan catatan waktu dua jam dan 19 menit dan tempat ketiga dikuasai pelari Kenya, Robert Wambua Mbithi dengan catatan waktu dua jam 22 menit.

Sementara itu, untuk kategori  perempuan, kategori maraton terbuka internasional dimenangi oleh pelari asal Uganda, Chemutai Immaculate dengan catatan waktu dua jam dan 42 menit. Pada posisi kedua dirauh Peninah Kigen yang menempati posisi kedua, dengan selisih 5 detik.

Maybank Marathon Bali 2019 yang diselenggarakan Maybank Indonesia merupakan ajang lomba   lomba lari bertaraf internasional. Ajang lari yang digelar pada kali ke-8 ini mengambil posisi start dan finish di Bali Safari Marine Park, Gianyar Bali.

Sebanyak 11.659 pelari yang akan ambil bagian dalam ajang ini merupakan mereka yang berasal dari Indonesia, Kenya, Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, berbagai negara Asia lainnya hingga negara-negara di Eropa.

Kegiatan ini Maybank Marathon Bali 2019 ada total hadiah sebesar Rp 2,3 miliar yang akan diberikan Maybank kepada para pemenang. Ajang ini juga telah ditetapkan menjadi ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan di Papua pada 2020 mendatang.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), mencatat acara ini diikuti oleh 31 pelari terbaik yang berasal dari 11 provinsi di Indonesia. Selain 31 atlet itu, rincian peserta untuk Maybank Marathon Bali 2019, meliputi 2.444 peserta kategori Marathon, kemudian 5.135 peserta Half Marathon, lalu 4.080 peserta kategori 10K. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES