Tekno

Facebook Rilis Facebook Dating, Fitur Kencan Saingan Tinder

Facebook Rilis Facebook Dating, Fitur Kencan Saingan Tinder Ilustrasi - facebook (FOTO: motherjones)
Sabtu, 07 September 2019 - 04:32

TIMESINDONESIA, JAKARTAFacebook telah resmi merilis fitur baru, Facebook Dating. Sesuai dengan namanya, Facebook Dating ini memang khusus pada layanan kencan atau perjodohan online. Fitur baru Facebook ini memungkinkan pengguna menyaring perjodohan online mereka melalui sejumlah variabel, seperti jarak, minat, atau kriteria lain.

Untuk mendaftar di Facebook Dating sangat mudah, karena tidak perlu membuat akun baru. Anda bisa menggunakan Facebook yang sudah Anda miliki. Namun jika Anda ingin membuat akun baru untuk digunakan sebagai Facebook Dating itu juga tidak masalah.

Anda akan disarankan orang-orang yang sudah bergabung dengan program ini, dan mereka juga akan ditunjukkan atau disarankan ke Anda. Cara kerja Facebook Dating sama seperti Tinder. Namun, Anda tidak perlu menunggu untuk mencari kecocokan,  cukup melihat  dan mengirim pesan atau ketuk tombol “Like”.

Facebook Dating juga terintegrasi dengan Instagram, di mana pengguna bisa menyematkan akun Instagram masing-masing pada halaman profile Facebook Dating. Selain itu, pengguna juga dapat mengkategorikan followers-nya ke dalam daftar "Secret Crush".

Kencan online seperti ini cukup rentan terhadap jaminan keamanan. Dikutip dari The Verge, untuk tetap menjaga keamanan pengguna, Facebook menghadirkan fitur yang dapat membagi detil kencan kepada orang terdekat lewat Messanger. Anda juga dapat membagikan lokasi secara langsung yang dapat memastikan Anda berada di lokasi yang tepat saat bertemu dengan orang baru.

Fitur Facebook Dating ini baru tersedia di negara asalnya, Amerika Serikat dan di 20 negara lainnya seperti Kanada, Brazil, dan Singapura. Facebook menjanjikan bahwa fitur baru Facebook ini akan hadir di negara-negara di Eropa pada awal 2020. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration