Ekonomi

Jajal Mobil Esemka, Jokowi: Feeling Saya Laku Keras

Jumat, 06 September 2019 - 20:46 | 114.39k
Presiden Jokowi didampingi Menperin melakukan tes drive mobil Esemka, usai peresmian pabrik perusahaan itu di Kab. Boyolali, Jateng, Jumat (6/9) siang. (Foto: JAY/Humas)
Presiden Jokowi didampingi Menperin melakukan tes drive mobil Esemka, usai peresmian pabrik perusahaan itu di Kab. Boyolali, Jateng, Jumat (6/9) siang. (Foto: JAY/Humas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi menjajal mobil pick up Bima 1.200 cc produksi pabrikan Esemka di Boyolali, Jawa Tangah. Meski produksi perdana, namun Jokowi optimistis Bima 1.200 cc bakalan laku keras di pasar.

"Kalau ada kurang-kurang dikit, ya namanya juga pertama. Tapi sudah sangat bagus untuk produksi pertama," ujar Jokowi, di Boyolali, Jawa Tangah, Jumat (6/9/2019).

Mobil pick up Esemka Bima 1.200 cc bakal laku keras dipasaran. Apalagi hanya dibanderol dengan harga Rp 95 juta off the road. Harga tersebut disebut Jokowi cukup kompetitif. "Feeling saya laku keras," katanya.

Dijelaskan Jokowi, mobil Esemka adalah merek Indonesia. Hal itu diungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini di sela-sela acara peresmian pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah.

"Ini (Mobil Esemka) adalah merek kita sendiri yang sudah dirintis kurang lebih 10 tahun yang lalu oleh para teknisi, oleh anak-anak SMK, ada inisiator-inisiator yang dulu saya kenal ada di sini semua," ujar Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES