Glutera News

Tips Sukses Menjual dengan Style

Kamis, 05 September 2019 - 12:22 | 37.14k
(FOTO: Glutera News)
(FOTO: Glutera News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak semua orang sukses dalam menjual. Kegagalan ini rata-rata disebabkan oleh minimnya teknik yang digunakan, sehingga calon pelanggan pun kabur. Jadikan perubahan gaya menjual menjadi bagian dari strategi penjualan Anda.

Pentingnya Gaya Penjualan yang Unik

Perusahaan-perusahaan yang menonjol, biasanya memiliki ciri khasnya sendiri. Mereka tahu kalau memiliki strategi menjual yang unik akan membuat mereka terlihat beda, lebih dikenal, dan istimewa. Strategi ini juga yang membuat mereka bertahan menjadi juara di bidangnya. Anda juga harus melakukannya.
 
Temukan gaya menjual yang memiliki style ciri khas Anda dengan memasukkan sebagian diri Anda di dalamnya. Teknik ini dinamakan Strategi Penjualan Unik atau Unique Selling Proposition (USP).

Contoh mudah, Anda bisa melihatnya dari tagline FedEx, “When There is No Tomorrow”. Mereka memberikan jaminan paket dikirim secepatnya, seakan-akan tak ada lagi hari esok. Kesungguhan ini yang membuat FedEx unggul dan dipercaya di bidang logistik, meskipun mungkin mereka menerapkan harga yang lebih tinggi. Namun pelanggan mereka setia karena jaminan yang diberikan lewat tagline tersebut sangat menyentuh dan meyakinkan.
 
Temukan Gaya Anda

Tempatkan diri Anda sebagai calon pelanggan. Jawab pertanyaan seperti, mengapa saya harus berbisnis dengan Anda dan bukan orang lain? Apa yang dapat dilakukan produk atau layanan Anda bagi saya yang tidak bisa dilakukan produk lain? Apa jaminan yang bisa Anda berikan kepada saya yang tidak bisa diberikan oleh orang lain?
 
Setelah itu buatlah strategi untuk menjawabnya. Beri sentuhan ciri khas Anda di dalamnya. Misalnya, Anda tipikal orang yang perhatian, maka beri perhatian ekstra terhadap setiap pelanggan Anda dengan ciri khas Anda.

Anda akan diingat karena keunikan strategi penjualan. Sudut pandang yang tak biasa, produk atau layanan yang Anda berikan, perhatian dan dukungan yang Anda berikan, serta cara menjamin produk bisa membuat Anda sukses memasarkan produk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES