Pendidikan

1259 Pelajar SMP se Kabupaten Malang, Ikuti Lomba Melukis Payung

Kamis, 05 September 2019 - 16:56 | 225.55k
Suasana lomba melukis payung yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Suasana lomba melukis payung yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang (foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 1259 pelajar SMP se Kabupaten Malang, mengikuti lomba melukis payung di Taman Lalulintas area Stadion Kanjuruhan, Kamis (5/9/2019).

Lomba yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 1259 Kabupaten Malang yang dirangkai penyelenggaraan Expo.

Ribuan pelajar SMP itu tampak tekun melukis payung. Mereka melukis aneka obyek wisata unggulan di Kabupaten Malang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Pudji Herawati mengatakan, lomba melukis payung ini untuk mengembangkan kreativitas pelajar SMP yang ada di Kabupaten Malang.

"Setiap tahunnya ketika peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang, kami memberikan suatu yang berbeda dan massif. Sebelumnya kami mengadakan tari topeng bapang massal yang memecahkan rekor MURI. Kali ini, kami menyelenggarakan lomba melukis payung masal," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, tema lomba melukis payung ini adalah obyek wisata Kabupaten Malang. "Maka dari itu, lukisan payung yang dibuat oleh para peserta tentang sejumlah wisata di Kabupaten Malang," ungkap perempuan berhijab ini.

Menurutnya, tema wisata diambil, karena salah satu visi misi Pemkab Malang melalui RPJMD yakni pengembangan serta optimalisasi pariwisata yang ada di Kabupaten Malang.

"Kami bebaskan kepada para peserta untuk melukis wisata yang ada di Kabupaten. Yang penting memacu kreativitas mereka dalam melukis di payung ini," ungkapnya.

Masih kata Pudji, nantinya 100 karya terbaik akan  dipajang di Galeri Dinas Pendidikan. "Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap karya para pelajar tersebut," ucapnya.

Dia berharap melalui lomba melukis payung ini, akan mendorong tumbuhnya perajin lukis payung sebagai pendukung tumbuh kembangnya pariwisata di Kabupaten Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES