Glutera News

Punya Kulit Sehat dan Cantik Bukan Lagi Hal yang Mustahil!

Kamis, 05 September 2019 - 11:05 | 47.95k
(FOTO: Glutera News)
(FOTO: Glutera News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rutin melakukan perawatan kulit dengan rangkaian produk Glutera memang sudah menjadi bukti bagi banyak orang khususnya kaun hawa, memberikan hasil yang luar biasa membahagiakan. Diluar pemakian produk Glutera, ada hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik, yaitu rutin untuk melakukan olah raga.

Selama ini mungkin Anda hanya fokus pada manfaat olahraga sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun, ternyata manfaat olahraga pada tubuh kita sangat banyak. Olahraga teratur terbukti dapat menjaga kesehatan kulit. Ini tentu jadi kabar baik bagi para wanita. Selain berat badannya terjaga karena olahraga, kesehatan kulitnya pun bisa terjaga.

Olahraga Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah

Saat melakukan olahraga, jantung akan bekerja lebih keras untuk mengantarkan darah ke seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Nah, darah sendiri bertugas untuk mengangkut nutrisi dan oksigen yang diperlukan oleh semua sel dalam tubuh, tak terkecuali sel-sel kulit. Proses ini tentu membuat kesehatan kulit terjaga. 

Tak hanya itu, sirkulasi darah yang lancar karena rajin olahraga juga membuat zat-zat sisa yang sudah tidak terpakai oleh tubuh dapat dibuang dengan baik melalui keringat dari pori-pori kulit. Hal ini dapat mencegah penumpukan zat sisa atau kotoran di bawah kulit. Pori-pori kulit Anda pun tidak akan tersumbat sehingga kulit jadi lebih halus dan sehat.

Olahraga Dapat Mengusir Stres

Apakah saat stres wajah Anda menjadi berjerawat? Hal ini mungkin saja terjadi karena kelenjar minyak di kulit dipengaruhi salah satunya oleh hormon stres. Artinya, stres dan kesehatan kulit bisa saling berhubungan. Untuk itu, berolahragalah secara rutin karena olahraga terbukti dapat mengurangi stres sehingga kulit Anda bisa tampak lebih sehat. 

Manfaat Rutin Olahraga untuk Kulit

Karena olahraga berhubungan dengan sirkulasi darah dan stres, maka olahraga secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Berikut ini merupakan manfaat olahraga untuk kulit yang lebih segar dan sehat. 

1. Mencegah timbulnya kerutan pada wajah

Sirkulasi darah yang lancar karena olahraga dapat membantu proses pergantian sel kulit. Sehingga, sel kulit akan terus berganti dengan yang baru, dan sel kulit mati akan terangkat. Hal ini tentu dapat membantu mencegah timbulnya kerutan di wajah. Olahraga teratur juga dapat memperpanjang telomer, yaitu senyawa khusus yang mampu menunda penuaan sel kulit.
 
2. Membuat kulit lebih cerah dan lembut

Saat olahraga, darah Anda akan lebih banyak dipompa dan melewati kulit. Sehingga, oksigen akan lebih banyak diterima oleh sel kulit. Hal ini membantu kulit terlihat lebih cerah.

Selain itu, cairan dalam darah juga dapat melembapkan kulit agar jadi lebih lembut saat Anda olahraga. Coba lihat saja keringat yang keluar dari kulit Anda saat olahraga. Keringat Anda dapat mencegah kulit kering bersisik. 

3. Menjaga kulit tetap kencang dan kenyal

Saat stres, tubuh menghasilkan banyak hormon kortisol (hormon stres) yang dapat menyebabkan kolagen di kulit menjadi terurai. Akibatnya, kerutan di kulit mulai muncul dan kulit menjadi kendur. 
Nah, olahraga yang teratur dapat menghambat proses tersebut, sehingga produksi kolagen meningkat. Kolagen yaitu protein yang membuat kulit tetap kencang dan kenyal. 

4. Mencegah timbulnya jerawat

Sirkulasi darah yang lancar saat berolahraga membantu memberi nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit. Menurut situs kesehatan WebMD, hal ini kemudian dapat membantu membuang zat sisa dari tubuh dan membersihkan pori-pori kulit dari tumpukan kotoran.

Maka, proses pembuangan zat sisa ini bisa mencegah jerawat terbentuk di pori-pori kulit. Olahraga juga membantu memperbaiki ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan jerawat.

Selain melakukan perawatan kulit menggunakan Glutera dengan tepat, jangan malas olahraga. Rutin olahraga juga bisa membuat kulit sehat dan cantik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES