Tekno

Hentikan Fitur Tag Suggestion Otomatis, Ini Alasan Facebook

Rabu, 04 September 2019 - 13:03 | 93.06k
facebook (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)
facebook (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Media sosial Facebook merilis pembaruan untuk keamanan privasi. Facebook menghapus fitur Facebook "tag suggestion" untuk mengenali wajah teman secara otomatis dalam foto atau video.

Melalui blog resmi Facebook, Kepala Riset Terapan Facebook AI, Srinivas Narayanan mengatakan Facebook tidak lagi secara otomatis menggunakan pengenal wajah di foto atau video, kecuali pengguna mengaktifkannya. Pengguna diberikan pilihan untuk mematikan atau menyalakan pengenal wajah, tidak otomatis seperti dulu.

"Pengguna masih bisa secara manual menandai teman, namun, kami tidak lagi menyarankan Anda ditandai jika Anda tidak menyalakan pengenal wajah," kata Narayanan, dikutip dari Antara, Rabu (4/9/2019).

Facebook mulai memberikan notifikasi ke pengguna mereka tentang "tag suggestion" di News Feed atau kabar Beranda, berisi penjelasan mengenai fitur baru dan cara mengaktifkan atau mematikan fitur.

Facebook sejak Desember 2017 menggunakan face recognition di foto, pengguna akan secara otomatis disarankan untuk menandai (tag) teman-teman yang berada di dalam foto tersebut.

Facebook juga menggunakan teknologi pengenal wajah untuk melindungi identitas penggunanya. Facebook menjelaskan mereka tidak memberikan informasi terkait pengenalan wajah pengguna yang ada di fitur Facebook ke pihak mana pun, termasuk tidak menjual teknologi mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES