Gaya Hidup

Wajah Bebas Jerawat dengan 4 Buah Sehat Ini

Rabu, 04 September 2019 - 03:38 | 275.18k
Ilustrasi wajah berjerawat.
Ilustrasi wajah berjerawat.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Munculnya jerawat di wajah bisa membuat seseorang hilang percaya diri. Jerawat bisa dihilangkan dengan berbagai perawatan dan menjalankan hidup sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat adalah dengan konsumsi buah sehat.

Berikut adalah empat buah yang bisa mengatasi jerawat, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Lemon

Sudah tidak diragukan lagi bahwa jus lemon segar sangat baik untuk dikonsumsi bagi kesehatan kulit wajah. Hal ini disebabkan oleh kandungan flavonoid yang ampuh mengencangkan pipi kendur, menghilangkan jerawat hingga mencegah kanker kulit.

2. Labu

Banyak orang yang belum tahu tentang khasiat labu untuk menangkal jerawat. Padahal, kandungan enzim seng dan asam hidroksi alfa pada labu bisa melembutkan kulit dan mengembalikan keseimbangan pH. Ia juga bisa dapat mengatur jumlah produksi minyak yang sering dikaitkan dengan munculnya jerawat.

3. Beri

Stroberi, ceri, rasberi dan blueberi adalah jenis beri yang sangat baik untuk kesehatan wajah Anda. Hal ini disebabkan oleh tingginya vitamin C dan antioksidan pada buah-buahan tersebut. Dimana vitamin C selalu dihubungkan dengan senjata yang ampuh melawan kulit berjerawat. Sementara antioksidan dapat bertindak sebagai pengelupas alami untuk bintik dan noda bekas jerawat.

4. Kiwi

Buah kiwi mengandung vitamin C yang paling tinggi, yaitu 100mg pada 100gr Vitamin C yang terdapat pada buah kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda agar tidak ditumbuhi jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat sekaligus.

5. Pepaya

Pepaya dikenal mengandung enzim papain. Bagi kulit wajah, buah sehat ini cukup kuat untuk mengeksfoliasi sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, memudar bekas jerawat, melembabkan kulit hingga mencegah timbulnya jerawat di masa mendatang. Kandungan vitamin dan mineralnya juga bisa meningkatkan elastisitas kulit serta menghilangkan tampilan garis-garis halus dan kerutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES