Tekno

Dua Smartphone Terbaru Xiaomi Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Senin, 02 September 2019 - 06:13 | 150.94k
Redmi Note 8 (FOTO: gsmarena)
Redmi Note 8 (FOTO: gsmarena)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Xiaomi akhirnya meresmikan dua smartphone terbarunya yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Dibandingkan pendahulunya, smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki banyak peningkatan. Seperti apa spesifikasi lengkap dua smartphone baru ini? Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Redmi Note 8

Smartphone terbaru Xiaomi ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 665 yang berbasis pada node 11 nanometer. Chipset yang tertanam juga memiliki konfigurasi prosesor dual quad-corer dimana prosesor quad-core pertama menggunakan Kyro 260 dengan clockspeed 2.2GHz, sementara empat prosesor lain memiliki clockspeed 1.8GHz.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi FHD+ dengan tambahan poni mungil yang menempatkan kamera selfie yang beresolusi 13 megapiksel.

Redmi Note 8 dibekali 4 konfigurasi kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM2. Sementara kamera kedua adalah 8 megapiksel (ultra-wide), kamera ketiga 2 megapiksel untuk memfokuskan pada hasil kamera macro dan kamera yang terakhir adalah 2 megapiksel untuk mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh.

Seperti pendahulunya, smartphone ini juga masih dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang. Untuk baterai, Redmi Note 8 dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai 18W.

Redmi Note 8 tersedia dalam pilihan warna gradasi dengan warna dominan hitam, putih dan dream blue. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 1,9 jutaan untuk opsi RAM 4GB/64GB. Sementara varian RAM 6GB/64GB dijual dengan harga Rp2,3 jutaan. Dan versi tertinggi dari Redmi Note 8 mengusung RAM 6GB/128GB yang dipatok dengan harga Rp2,7 jutaan.

2. Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro diklaim menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang membawa teknologi quad-binning piksel.

Smartphone ini hadir dengan panel layar LCD berdimensi 6.53 inci dengan resolusi FHD+. Yang menarik, perangkat ini memiliki lapisan bezel yang sangat tipis.

Tak berbeda dengan Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro juga hadir dengan konfigurasi 4 kamera di bagian belakang. Kamera kedua, ketiga dan keempat memiliki fitur dan resolusi yang serupa dengan Redmi Note 8. Yakni 64MP + 8 MP + 2MP + 2MP. Sementara untuk kamera selfienya beresolusi 20 megapiksel yang tertanam pada poni mungil di bagian atas layar yang tertanam. Kamera selfie yang tertanam pada Redmi Note 8 Pro sudah dibekali dengan fitur AI.

Hal yang sangat menarik adalah, Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset terbaru keluaran Mediatek yang memang dirancang khusus untuk pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas gaming yakni Mediatek Helio G90T. Chipset yang tertanam ini sudah dikombinasikan dengan opsi RAM 6GB dan 8GB serta pilihan memory internal 64GB dan 128GB.

Tak hanya menjadi smartphone pertama yang mengusung resolusi 64MP, Redmi Note 8 Pro juga tampil apik dengan dukungan fitur liquid cooling yang merupakan fitur pendingin cair untuk meningkatkan kinerja gaming.

Redmi Note 8 Pro memiliki baterai berkapasitas 4500 mAh yang dipadankan dengan fitur pengisian baterai cepat 18W. Tersedia dengan pilihan warna hitam, hijau dan putih, smartphone terbaru Xiaomi ini bakal tersedia mulai awal September dengan harga mulai Rp2,3 jutaan untuk versi RAM 6GB/64GB dan Rp 3,5 jutaan untuk versi RAM 8GB/128GB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Tabloid Pulsa

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES