Adv

Festival Jaran Bodhag di Jalanan Buka Semipro 2019

Festival Jaran Bodhag di Jalanan Buka Semipro 2019 Festival Jaran Bodhag dalam rangka Semipro 2019 di Jl Panglima Sudirman Kota Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 22:22

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Acara Semipro 2019 dibuka Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Sabtu (31/8/2019) sore. Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan, lalu diikuti dengan Festival Jaran Bodhag oleh 254 penari.

Festival Jaran Bodhag ini dikolaborasikan dengan Kiprah Lengger dan Seni Hadrah. Pertunjukan seni ini dihadirkan di Jl. Panglima Sudirman, depan Markas Kodim 0820 Probolinggo.

Jaran Bodhag telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Festival-Jaran-Bodhag-2.jpg

“Biar tidak dikira saya ngajak shalawatan saja,” kata Habib Hadi perihal kolaborasi Jaran Bodhag, Kiprah Lengger dan Hadrah.

Semipro 2019 akan berlangsung sampai Minggu (7/8/2019). Selama pelaksanaan, ada 32 kegiatan yang akan menghibur warga. Ada yang dari dalam, ada yang dari luar. 

Festival-Jaran-Bodhag-3.jpg

Dengan aneka pertunjukan kreativitas, seni dan budaya selama Semipro tersebut, Habib Hadi meminta warga tak perlu menghabiskan liburan ke luar kota.

“Cukup di Kota Probolinggo saja. Kalau ada saudara di luar (Kota Probolinggo, Red), ajak ke sini menikmati Semipro 2019,” katanya saat sambutan. 

Dari pantauan TIMES Indonesia, penampilan tarian Jaran Bodhag yang dikolaborasikan dengan Kiprah Lengger tak hanya disaksikan pejabat dan undangan. Warga juga memenuhi area pertunjukan di Semipro 2019. (ADV)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration