Peristiwa

Polres Malang Siap Laksanakan Operasi Patuh Semeru 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 - 21:31 | 120.80k
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019. (foto: Humas Polres Malang untuk TIMES Indonesia)
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019. (foto: Humas Polres Malang untuk TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGOperasi Patuh Semeru 2019 kembali digelar Polres Malang pada 29 Agustus hingga 11 September 2019. Sebagai permulaan, terlebih dahulu digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 yang dipimpin Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis, (28/8/2019).

"Operasi Patuh Semeru Tahun 2019 digelar dalam rangka mengatasi permasalahan di bidang lalulintas," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Selain itu kata dia, sekaligus sebagai upaya cipta kondisi Harkamtibmas paska pilpres dan pileg serta keputusan MK menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

"Operasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) meningkatkan kualitas keselamatan dan membangun budaya tertib berlalu Lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah menambahkan, selain itu, Operasi Patuh Semeru 2019 ini juga menciptakan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Ada beberapa poin yang ditekankan dalam Operasi Patuh Semeru 2019 ini," tuturnya. Diantaranya kata dia, menggunakan handphone saat berkendara, serta kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan lampu strobo.

Kemudian, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi roda 4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudi dan pengendara kendaraan bermotor di bawah umur.

Dia berharap, melalui Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar Polres Malang, masyarakat semakin disiplin berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalul intas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES