Minggu, 17 November 2019
Gaya Hidup

Empat Buah Segar Ini Bisa Memutihkan Gigi, Benarkah?

Empat Buah Segar Ini Bisa Memutihkan Gigi, Benarkah? Ilustrasi - Gigi putih (FOTO: theshonet)
Selasa, 27 Agustus 2019 - 02:24

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama ini pasta gigi masih menjadi andalan untuk menjaga agar gigi tetap bersih dan putih. Namun, ada bahan lain yang juga ampuh memutihkan gigi selain dengan pasta gigi. Berbagai buah segar bisa membantu memutihkan gigi. Apa saja?

Berikut adalah buah-buahan yang dapat memutihkan gigi seperti dilansir laman The List. 

1. Jeruk

Buah berwarna oranye yang kaya akan vitamin C ini ternyata dapat memutihkan gigi secara alami. Eenzim bromelain dalam jeruk dapat bekerja sebagai penghilang noda secara alami.

2. Nanas

Nanas juga mengandung bromelain. Bahan Bromelain pun terdapat pada pasta gigi pemutih. Sebuah studi dalam International Journal of Dental Hygiene menemukan bahwa mengonsumsi buah nanas dapat meningkatkan produksi air liur yang secara alami dapat mencuci gigi.

3. Stroberi

Buah stroberi juga memiliki bromelain yang dapat memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menumbuk stroberi lalu ratakan ke seluruh gigi selama 10 menit dan bilas.

4. Apel

Buah segar selanjutnya yang bisa memutihkan gigi adalah apel. Ketika mengunyah buah apel, apel akan bertindak sebagai scrub alami untuk gigi. Apel memiliki tinggi konsentrasi asam malat, yang biasa digunakan di beberapa pasta gigi. Asam malat meningkatkan air liur, yang membersihkan gigi Anda dan membantu menghilangkan noda. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration