Peristiwa Daerah

Pulang Diklat Up Grade Skill, Martha dan Robinson: Terima Kasih MSM

Senin, 26 Agustus 2019 - 17:08 | 68.57k
Dokumentasi MSM (FOTO: Isitmewa)
Dokumentasi MSM (FOTO: Isitmewa)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Setelah pulang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Up Grade Skill guru produktif Teknik Mesin selama 3 bulan, kedua guru dari SMK Negeri Kabupaten Sumba Timur, NTT mengucapkan terima kasih kepada PT Muria Sumba Manis (MSM).

Kedua guru itu yakni Martha Mara, S.Pd dari SMK Negeri I Pandawai dan Robinson Harangmbani, S.sos dari SMK Negeri 5 Waingapu yang mendapat kesempatan dari PT MSM untuk mengikuti Diklat di SMK NU Ma’arif Kudus Jawa Tengah.

Martha dan Robinson saat ditemui TIMES Indonesia, Senin (26/8/2019) menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada MSM yang telah memfasilitasinya dalam mengikuti Diklat Up Grade Skill Guru Produktif Teknik Mesin selama 3 bulan di SMK NU Ma’arif Kudus.

“Ini suatu kebanggaan kami dan tidak terlepas dari ilmu yang diperoleh sebagai bekal untuk menjadi tenaga pengajar yang kompeten dan profesional dalam mengahadapi kebutuhan dunia usaha atau industri,” kata Martha.

Untuk  membangun masyarakat berbudaya tidak terlepas dari pendidikan yang diterima oleh masyarakat karna besarnya pendidikan tidak bisa terlihat dalam waktu singkat banyak faktor yang harus dipersiapkan dalam mendukung kondisi pendidikan yang lebih baik.

“Kami merasa bangga saat mengikuti Diklat karena dapat berkolaborasi dengan SMK NU Ma’arif Kudus yang sudah membagi ilmunya kepada kami dan harapan kami mudah-mudahan MSM ke depannya terus memperhatikan kebutuhan pendidikan di Sumba Timur,” ucapnya.

Wakil Kepala SMK Negeri I Pandawai Bonefasius Sambo, S.St,Pi mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada MSM yang telah memfasilitasi kedua orang guru mengikuti Diklat tentu hal yang penting bagi dunia pendidikan saat ini.

“Jadi kompetensi yang dimiliki guru kami pasti akan diterapkan sesuai kebutuhan dunia usaha atau dunia industri, harapan kami juga jika berkenan MSM juga dapat memberikan bantuan berupa peralatan sehingga ilmu yang diberikan kepada kedua orang guru kami dapat diimplementasikan,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES