Kamis, 19 September 2019
Olahraga

Finish di Urutan ke-14, Jorge Lorenzo Masih Rasakan Sakit Punggung

Finish di Urutan ke-14, Jorge Lorenzo Masih Rasakan Sakit Punggung Jorge Lorenzo puas meski cuma finis ke-14 di MotoGP Inggris 2019 (FOTO : Istimewa)
Senin, 26 Agustus 2019 - 16:48

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo turun lintasan lagi di sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (25/8/2019) setelah absen selama dua bulan karena cedera tulang belakang, dan ia mengeluh sakit luar biasa usai balapan di finish ke-14.

Jorge Lorenzo mengalami cedera retak tulang belakang (T6 dan T8) dalam latihan bebas MotoGP di sirkuit Assen, Belanda beberapa waktu lalu. Sejak itu ia absen di empat putaran yakni di Belanda, Jerman, Ceko, dan Austria.

Selama dua bulan ia tidak membalap, banyak rumor bermunculan diantaranya ia diperkirakan akan mengakhiri karirnya hingga akhir musim 2019 ini. Ia juga dirumorkan akan hengkang ke Ducati corse bahkan ia sempat meragukan kehidupan dan kariernya.

Namun semua rumor itu dibantah Jorga Lorenzo. Ia bahkan sudah menelpon Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, dan menegaskan komitmennya dengan Honda, tetap akan berlanjut musim depan.

Diakui memang situasinya makin aneh dan rumornya semakin santer karena ia tidak pernah muncul untuk menanggapi rumor itu. "Saya telah menghubungi Alberto untuk berkata saya ingin mempertahankan komitmen dengan Honda, karena saya tahu saya punya kontrak dua tahun dengan Honda," ujarnya seperti dikutip Crash.net.

Kemunculannya pertama di sirkuit Silverstone, Inggris hari Minggu sebagai pembuktian bahwa Lorenzo masih komitmen dengan Honda. Bahkan ia melahap habis mulai latihan bebas sampai race.

Meski merasa sakit, namun ia mengaku senang karena bisa menyelesaikan balapan dan finish di urutan ke-14. Bahkan tadinya ia mengira akan finish di urutan terbawah.

"Jujur, tadinya saya memperkirakan bakal finish di urutan terakhir. Tetapi sepanjang balapan saya bergantian berada di depan (Karel) Abraham dan (Hafizh) Syahrin yang lebih cepat dari saya sepanjang sesi minggu ini," kata Lorenzo.

Namun pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo yang turun lintasan lagi di sirkuit Silverstone Inggris, pada ajang balap MotoGP 2019, Minggu (25/8/2019) ini akhirnya berhasil finish di urutan ke-14 tetapi ia mengeluh sakit luar biasa usai balapan. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration