Peristiwa Nasional

Jokowi Bicara Gaji Anggota DPR Lebih Besar dari Presiden

Senin, 26 Agustus 2019 - 15:27 | 35.98k
Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sidang tahunan didepan anggota DPR/MPR/DPD RI. (Foto: Istimewa)
Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sidang tahunan didepan anggota DPR/MPR/DPD RI. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi menyinggung gaji anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang lebih besar dibandingkan menteri atau presiden sekalipun.

Jokowi mengungkapkan itu saat membuka orientasi pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi anggota DPR dan DPD terpilih periode 2019-2024 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Senin (26/8/2019).

"Saya mohon maaf, sekarang urusan income, pendapatan anggota DPR, kan juga sudah lebih besar dari menteri. Bahkan lebih besar dari presiden. Maaf kalau saya keliru," ujar Presiden Jokowi.

Jokowi lantas, bertanya kepada para anggota DPR dan DPD peserta acara yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu. "Benar?" tanya Presiden Jokowi.

Namun, para peserta orientasi itu menjawab tidak secara bersamaan. Kemudian, Presiden Jokowi kembali menanyakan hal sama, namun para anggota DPR dan DPD terpilih itu membantah. 

"Kalau keliru coba saya hitung lagi. Mestinya yang saya sampaikan tadi benar. Pak Ketua (DPR) benar?" tanya Presiden Jokowi. 

Mendengar pertanyaan Jokowi, Ketua DPR Bambang Soesatyo langsung menganggukkan kepala. "Benar. Pak Ketua sudah gini, benar pak," tanya Presiden Jokowi ke Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

"Sekali lagi marilah kita bekerja menghadapi tantangan-tantangan yang sudah berbeda, tidak seperti yang lalu lalu. Oleh sebab itu, terkait dengan fungsi legislasi bapak ibu sekalian, saya merasakan regulasi kita ini terlalu banyak, betul-betul terlalu banyak dan menjerat kita sendiri," ujar Jokowi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES