Ekonomi

Resmi Meluncur, GrabAndong Targetkan Ratusan Mitra Enam Bulan Kedepan

Senin, 26 Agustus 2019 - 13:35 | 62.92k
Jalan-jalan di Malioboro pakai andong, kini bisa dipesan online via Grab. (Foto: Istimewa)
Jalan-jalan di Malioboro pakai andong, kini bisa dipesan online via Grab. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dukung atraksi wisata di Yogyakarta, Grab meluncurkan GrabAndong yang siap menggandeng ratusan mitra andong yang tersebar di kawasan Malioboro.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, sebagian besar kusir andong hanya menarik andong sebagai hobi dan melestarikan budaya, di samping mereka juga memiliki pekerjaan lainnya.

“Sehingga sumber pendapatan tidak hanya dari menjadi kusir Andong. Dari total 560 kusir andong, hanya sekitar 100 yang beroperasional sehari-hari di Malioboro,” katanya seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Pariwisata RI, Senin (26/8/2019).

Neneng menyebut, meski terdapat 500 lebih andong yang tersebar di Malioboro, namun untuk fase GrabAndong pertama hanya 26 andong yang terdaftar.

Ke depannya lanjut dia, Grab akan menambah lebih banyak mitra pengemudi, yakni sekitar 200 mitra untuk GrabAndong setidaknya dalam waktu enam bulan ke depan.

"Selama masa awal peluncurannya, GrabAndong hanya akan beroperasi secara terbatas di sepanjang kawasan jalan Malioboro," jelasnya.

Sementara itu, GrabAndong yang diluncurkan pada Jumat (23/8/2019) lalu juga mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata (Menpar RI) Arief Yahya.

Menurutnya, GrabAndong merupakan pilihan yang tepat mengingat 51 persen wisman yang datang ke Indonesia adalah milenial pengguna platform digital dan andong merupakan ikonik kota Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES