Peristiwa Internasional

Festival IndOz 2019 Perkuat Hubungan Indonesia dan Australia

Senin, 26 Agustus 2019 - 07:47 | 117.01k
Festival IndOz digelar di Alun-alun King George, Brisbane, Australia pada Sabtu (24/08/19) (Foto: istimewa)
Festival IndOz digelar di Alun-alun King George, Brisbane, Australia pada Sabtu (24/08/19) (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, AUSTRALIA –  Festival IndOz (Festival Indonesia-Australia) resmi digelar di Alun-alun King George, Brisbane, Australia pada Sabtu (24/08/19).

"Saya ingin garisbawahi arti penting Festival IndOz. Pertama, IndOz sebagai ajang perayaan kekayaan seni dan budaya Indonesia di Australia. Kedua, IndOz turut memperkuat hubungan Indonesia dan Australia," ungkap Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, Kristiarto Legowo dalam sambutannya sebelum membuka acara secara resmi.

Turut hadir sebagai tamu kehormatan pada pembukaan Festival IndOz 2019, antara lain Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Heru Hartanto Subolo, dan Councillor Angela Owen dari Dewan Kota Brisbane. 

"Pemerintah Kota Brisbane terus mendukung Festival IndOz karena peran pentingnya dalam turut mempromosikan kemajemukan sosial budaya di Brisbane dan Queensland." tegas Councillor Angela Owen dalam sambutannya mewakili Wali Kota Brisbane.

TIMES-Indonesia-Indoz-02.jpg

Festival IndOz 2019 sebagai sebuah ajang promosi seni, budaya, musik, kuliner dan pariwisata Indonesia tersebut berlangsung sangat meriah, dikunjungi ribuan masyarakat setempat dan masyarakat Indonesia di Brisbane dan sekitarnya dari jam 11.00 pagi hingga jam 05.00 sore tersebut.

Lebih dari 18 stan, termasuk stan kuliner khas Indonesia, stan fesyen, hingga stan promosi Pesona Indonesia, serta panggung seni budaya IndOz 2019 tersebar di area seluas 3.000km2. Panggung seni budaya IndOz 2019 menghadirkan lebih dari 15 penampilan seni, budaya, dan musik Indonesia.

"KJRI Sydney bersama-sama dengan KBRI Canberra secara reguler mendukung inisiatif-inisiatif positif seperti Festival IndOz, karena berkontribusi signifikan pada promosi Indonesia kepada publik Australia, serta merupakan aksi nyata dalam mengimplementasikan kemitraan komprehensif strategis Indonesia-Australia," ujar Konjen Subolo dalam bincang-bincang dengan para tamu kehormatan.

Sehari sebelum berlangsungnya Festival IndOz 2019, telah dilaksanakan Networking Dinner Festival IndOz 2019 di Balaikota Brisbane, dihadiri sekitar 100 orang tamu undangan, yang sebagian besar adalah para pebisnis Indonesia dan Australia yang tergabung dalam Dewan Bisnis Indonesia dan Australia.

TIMES-Indonesia-Indoz-03.jpg

Hadir sebagai tamu kehormatan pada jamuan makan malam tersebut adalah Dubes RI Canberra, Kristiarto Legowo, Konjen RI Sydney, Heru Hartanto Subolo, dan Walikota Brisbane, Councillor Adrian Schrinner.

Tahun 2019 merupakan tahun ke-7 penyelenggaraan Festival IndOz oleh pihak Synergy Indonesia Australia, atas dukungan berbagai pihak, termasuk Konsulat Jenderal RI di Sydney, Kedutaan Besar RI di Canberra, Kementerian Pariwisata RI, Dewan Kota Brisbane, Pemerintah Negara Bagian Queensland, Universitas Queensland, Universitas Teknologi Queensland, dan sejumlah pihak lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Press Rilis

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES