Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Rajin Gelar Tes Urin, Cara BNN Kabupaten Kediri Perangi Narkoba

Senin, 26 Agustus 2019 - 12:05 | 47.92k
Kepala SMA 1 Wates awali pelaksanaan tes urin. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kepala SMA 1 Wates awali pelaksanaan tes urin. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kab Kediri kembali menggelar sidak tes urin kepada guru dan siswa di SMAN 1 Wates, Senin (25/8). Sebelum sidak, kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, AmK. SH. MM. menjadi pembina upacara bendera di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya AKBP Dewi memberikan motivasi serta imbauan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh peserta upacara baik guru dan juga seluruh pelajar dan guru.

Upacara.jpg

"Sidak ini adalah salah satu upaya BNN Kabupaten Kediri dalam mencegah dan memproteksi lembaga pendidikan dari penyalahgunaan narkoba," ungkap Dewi.

Ia menekankan bahwa BNN harus terus aktif dalam perang melawan narkoba, dan menggelar sidak tes urin ini salah satu langkahnya. AKBP Dewi menambahkan jika semua ini adalah upaya BNN Kabupaten Kediri dalam mewujudkan Kabupaten Kediri Bersinar (Bersih Narkoba). 

Sementara itu Kasi Pencegahan dan pemberdayaan  Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Kediri Agung Tri Nugroho, S.T, M.kom menambahkan jika kegiatan ini adalah bentuk peran aktif guru dalam upaya mencegah siswanya menyalahgunakan narkoba.

Siswa-Tes-Urine.jpg

Kepala Sekolah SMAN 1 Wates Purnomo,S.Pd, M. Pd.I mengaku senang sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu sekolah yang menggelar sidak urin. Ia mengatakan sidak urin yang dilaksanakan BNN merupakan bentuk shock teraphy baik bagi siswa maupun guru.

"Komitmen kami menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari barang haram narkoba," ungkapnya. Ia berharap anak didiknya beserta jajaran guru tidak ada yang mencoba-coba barang haram tersebut.

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kab Kediri (0354)  7415444 atau 082247566333. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES