Ketahanan Informasi

Kasdim 0818/Batu-Malang Bilang Temu Tepat Lapor Cepat, Apa Itu?

Kasdim 0818/Batu-Malang Bilang Temu Tepat Lapor Cepat, Apa Itu? Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo berikan pengarahan kepada Prajurit tentang Sosialisasi Pengarahan Pangdam V/ Brawijaya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Senin, 26 Agustus 2019 - 10:33

TIMESINDONESIA, MALANGKasdim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu, Mayor Inf Teguh Prastowo memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Jajaran Kodim 0818, seusai apel pagi Minggu Militer di lapangan apel Makodim 0818, Senin (26/08/19).

Arahan Mayor Inf Teguh Prastowo terkait dengan sosialisasi Pengarahan Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB yang telah disampaikan oleh Kasdim kepada Danramil dan Batuud jajaran Kodim 0818 pada waktu yang lalu.

Kasdim sengaja menyampaikan ulang pengarahan tersebut agar setiap prajurit memahami maksud dari pengarahan tersebut.

Dalam pengarahannya, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB menyampaikan tentang Pengarahan dari Kasad sebagai Pemimpin TNI AD dalam membaca situasi dan kondisi yang sedang berkembang di Negara, guna melaksanakan Pembinaan Wilayah Ketahanan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial bagi Komando Kewilayahan. Prosedur Pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri agar dilaksanakan secara Profesional, Proporsional, Persuasif dan Simpatik. Serta Mekanisme Pelaksanaan Kegiatan dengan Lapor Cepat sesuai dengan Hirarki yang disertai dengan saran dan Tindakan yang diambil oleh Pimpinan di satuan bawah.

Kasdim 0818 menekankan kepada setiap prajurit khususnya kepada Babinsa yang langsung terjun di masyarakat untuk selalu bertindak Temu Cepat Lapor Cepat kepada Danramil yang disertai dengan saran dan tindakan yang di ambil agar Pimpinan di satuan bawah dapat bertindak sesuai dengan porsinya sebelum melaporkan ke satuan atasnya berikut dengan saran dan tindakan yang telah di laksanakan.

Kasdim mengimbau untuk tetap berupaya dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat, seperti dengan melaksanakan program-program dari satuan atas, baik yang terprogram maupun tidak terprogram.

”Saya tekankan kepada para anggota untuk dapat menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran,” imbuh Mayor Inf Teguh.

Kasdim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu, Mayor Inf Teguh Prastowo berharap setiap prajurit untuk dapat menjaga diri, baik PAM Personel maupun PAM Satuan dalam melaksanakan tugas dilapangan guna mendukung Tugas Pokok TNI dapat terlaksana, serta wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan tetap terbina. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration