Peristiwa Daerah

Alhamdulillah, Jemaah Haji Kota Batu Tiba di Tanah Air

Senin, 26 Agustus 2019 - 12:38 | 39.18k
Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM menyambut para Jemaah Haji Kota Batu di Masjid Sultan Agung Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM menyambut para Jemaah Haji Kota Batu di Masjid Sultan Agung Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUJemaah Haji (JH) Kota Batu tiba di Masjid Sultan Agung, Jl Sultan Agung, Senin (26/8/2019) tepat pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Kepala Kemenag Kota Batu M. Nawawi. 

Dari 311 JCH yang berangkat ke tanah suci, 306 JH bisa pulang ke tanah air, sementara satu jemaah meninggal dunia dan empat jemaah masih tertahan di tanah suci karena visa habis. 

Satu jemaah yang meninggal dunia adalah Kurniawati (42), warga Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Punjul-Santoso-2.jpg

"Sebuah kebahagiaan kami rasakan pagi ini, saya ucapkan selamat datang, selamat berkumpul bersama keluarga, ada satu JCH yang meninggal dunia, semoga husnul khotimah dan keluarga diberikan kesabaran," ujar Punjul membacakan sambutan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Punjul berharap agar selepas ibadah haji ini, para JH bisa bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) agar bisa terus bersilaturahmi. 

Punjul-Santoso-3.jpg

Lebih lanjut Punjul mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenag Kota Batu agar ke depan bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi. 

Sementara itu, Nawawi bersyukur seluruh tahapan ibadah haji bisa dilalui dengan baik. Ia pun mengatakan bahwa Jemaah Haji Kota Batu dikenal sebagai jemaah paling tertib mengikuti aturan. 

Ia membenarkan masih ada empat Jemaah Haji Kota Batu yang tertahan di tanah suci karena visa habis. "Memang ada jemaah haji asal Kota Batu yang tertahan di tanah suci, tapi bukan jemaah yang ikut rombongan kita, tapi berangkat mandiri," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES