Pendidikan

Usung Tema Pemberdayaan Masyarakat, 417 Mahasiswa Unirow Tuban Resmi Diberangkatkan ke Lokasi KKN

Senin, 26 Agustus 2019 - 12:15 | 78.86k
Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana saat memakaikan jaket seragam KKN Unirow Tuban kepada mahasiswa peserta KKN tahun 2019, Senin, (26/08/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana saat memakaikan jaket seragam KKN Unirow Tuban kepada mahasiswa peserta KKN tahun 2019, Senin, (26/08/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sebanyak 417 mahasiswa dari 14 program studi di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban secara resmi diberangkatkan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN), Senin (26/8/2019).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan dan pemakaian seragam KKN secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana dan Rektor Unirow Tuban kepada perwakilan mahasiswa KKN Unirow Tuban.

Pelaksanaan KKN sendiri dimulai hari ini sampai dengan tanggal 26 September 2019. Lokasi KKN tersebar di 20 desa dan 10 kecamatan se-Kabupaten Tuban.

Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani menyampaikan bahwa KKN 2019 ini mengambil tema Pemberdayaan Masayarakat untuk Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Potensi Desa dan Tanggap Bencana.

Dian juga menjelaskan bahwa dengan adanya tema pemberdayaan masyarakat tersebut diharapkan nantinya mahasiswa mampu membantu solusi permasalahan masyarakat di lokasi KKN.

“Tema ini mengandung makna yang dalam dengan harapan bahwa mahasiswa mampu membantu solusi permasalahan di masyarakat,” jelasnya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa KKN supaya bisa berkontribusi dengan baik dan nyata di masyarakat dengan menjunjung tinggi etika dan norma di tengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana yang juga hadir dalam pemberangkatan mahasiswa program KKN tersebut.

Budi menjelaskan bahwa desa yang ada di Kabupaten Tuban membutuhkan masukan dari mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa Unirow Tuban mampu berkontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, dia juga berharap mahasiswa KKN Unirow Tuban tahun 2019 ini bisa bersinergi dengan aparat desa dan pemangku kepentingan lainnya yang ada di desa untuk membangun tata kelola dan pemberdayaan desa yang baik.

10 kecamatan yang ditempati KKN mahasiswa Unirow Tuban dengan tema pemberdayaan masyarakat tahun 2019 adalah Kecamatan Montong, Palang, Kerek, Rengel, Plumpang, Widang, Grabagan, Semanding, Merakurak, dan Tambakboyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES