Ketahanan Informasi

Personil Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ikut Perbaiki Jembatan di Papua

Personil Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ikut Perbaiki Jembatan di Papua personil Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama masyarakat Bumun, Bupul 9, Distrik Elikobel saat memperbaiki jembatan. (FOTO: istimewa)
Senin, 26 Agustus 2019 - 11:43

TIMESINDONESIA, PAPUA – Selain menjaga keamanan Perbatasan RI-PNG dan melayani kesehatan, personil TNI dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad juga memperbaiki jembatan penghubung dua wilayah di kampung Bumun, Bupul 9, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua.

Tugas utama personil TNI dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang tergabung dalam Komando Taktis (Kotis) itu sebenarnya adalah sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG.

Seperti diungkapkan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, bahwa tugas pokok mereka adalah menjaga wilayah perbatasan negara. "Namun kami juga diwajibkan membantu kesusahan masyarakat," katanya, Senin (26/8/2019).

personil-Yonif-Mekanis-Raider-411-Kostradb.jpg

Karena itu, ketika mereka juga melihat kehidupan perekonomian masyarakat di sana terganggu karena akses jalannya berupa jembatan penghubung terganggu, mereka langsung tergerak memperbaikinya.

Puluhan personel Pos Kotis yang dipimpin oleh Pasi Ops Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Lettu Inf Kerti Dharma Sugita dengan dibantu warga bersama-sama memperbaiki jembatan yang telah lama rusak itu dengan kayu yang baru.

Kepala Kampung Bumun, Korbianus Yonis mengapresiasi inisiatif dan kepedulian TNI (Satgas) Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah membantu warga memperbaiki jembatan lama yang rusak itu.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang peduli dan bersedia membantu kami memperbaiki jembatan ini. Semoga TNI selalu berhasil dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ucapnya.

Tugas TNI di Perbatasan RI-PNG, ternyata tidak hanya menjaga keamanan namun juga menjalankan tugas kemasyarakatan. Selain menjaga keamanan, melayani kesehatan, juga memperbaiki akses jalan yang rusak seperti yang dilakukan personil Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang memperbaiki jembatan penghubung dua wilayah di kampung Bumun, Bupul 9, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration