Peristiwa Daerah

Gapura Kemerdekaan Batu Masuk 10 Besar FGCN Nasional Khofifah Ajak Vote Kota Batu

Senin, 26 Agustus 2019 - 10:42 | 268.00k
Gapura Kemerdekaan milik warga Desa Sidomulyo, Kota Batu yang menghantarkannya mewakili Jawa Timur dalam Festival Gapura Cinta Negeri. (FOTO : istimewa)
Gapura Kemerdekaan milik warga Desa Sidomulyo, Kota Batu yang menghantarkannya mewakili Jawa Timur dalam Festival Gapura Cinta Negeri. (FOTO : istimewa)

TIMESINDONESIA, BATU – Gapura Kemerdekaan milik warga Desa Sidomulyo, Kota Batu, satu-satunya yang telah menghantar Jawa Timur masuk 10 besar kategori umum FGCN (Festival Gapura Cinta Negeri) yang diselenggarakan Pemerintah Pusat. 

Gapura Kemerdekaan berbentuk Garuda Pancasila yang dibangun warga Desa Sidomulyo, Kota Batu itu berhasil menyisihkan 1.793 partisipan festival. Festival itu dibagi dalam dua kategori yakni umum dan lembaga/instansi/perusahaan/organisasi. 

"Alhamdulillah, Kota Batu menjadi satu-satunya peserta asal Jawa Timur yang masuk 10 besar dalam kategori umum. Selamat kepada seluruh masyarakat Kota Batu," ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (25/8/2019). 

Khofifah bangga karena inovasi dan kegotongroyongan dalam semangat Kemerdekaan warga desa Sidomulyo, Batu telah berbuah manis dalam Festival Gapura Cinta Negeri itu.

"Kalau tidak ada semangat gotongroyong dan kebersamaan rasanya gapura yang dibangun tidak akan sebagus itu, dan tidak mungkin juga jadi juara. Hal inilah yang perlu dicontoh seluruh masyarakat," tuturnya. 

Diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Festival Gapura Cinta Negeri. Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HU Kemerdekaan ke-74 RI ini memperebutkan piala dan hadiah uang bernilai total Rp 1 miliar. 

Selain disiapkan hadiah yang cukup besar,  bagi para pemenangnya juga akan diundang khusus betemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Gubernur Jawa Timur menambahkan, setelah pemenang 
Festival Gapura Cinta Negeri diumumkan, maka seluruh pemenang akan memperebutkan kategori pemenang favorit yang akan dipilih melalui voting netizen. 

"Seluruh masyarakat Jawa Timur ayo vote gapura milik Kota Batu sebagai juara favorit di website gapuracintanegeri.com paling lambat tanggal 29 Agustus 2019. Tunjukan kalau Jawa Timur bisa ," ujar Khofifah bersemangat.

Selain melalui website Gapura Cinta Negeri, netizen juga dapat melakukan vote Gapura Cinta Negeri Kota Batu melalui akun Instagram Festival Gapura Cinta Negeri.

Gapura Kemerdekaan milik warga Desa Sidomulyo, Kota Batu ini satu-satunya yang telah menghantar Jawa Timur masuk 10 besar kategori umum Festival Gapura Cinta Negeri yang diselenggarakan Pemerintah Pusat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES