Ekonomi

Harris Mobil Luncurkan Platform Digital Cartip.id

Senin, 26 Agustus 2019 - 06:15 | 135.48k
Peluncuran aplikasi Cartip besutan Harris Mobil di Showroom Harris Mobil Surabaya, Minggu (25/8/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Peluncuran aplikasi Cartip besutan Harris Mobil di Showroom Harris Mobil Surabaya, Minggu (25/8/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAHarris Mobil Grup mulai merambah bisnis start up dengan membuka market place berbasis aplikasi Cartip.id sebagai cara pintar jual beli mobil. 

Platform digital ini bisa diakses oleh semua kalangan yang ingin mendapatkan kemudahan saat mencari unit mobil impian atau menjual dengan cepat.

Cartip menawarkan jual beli mobil dari pemilik langsung ke calon pembeli dengan standar kualitas, jaminan dan garansi seperti di showroom Harris Mobil.

Peluncuran-aplikasi-Cartip-b.jpg

“Bedanya, unit yang dijual dalam kondisi apa adanya dari pemakai telah kami salonkan, inspeksikan, kami berikan saran perbaikan yang void jika tidak melakukan saran ramutan dari kami dengan menunjukkan form void garansi,” terang Harris Suwignyo, Direktur Harris Mobil, Minggu (25/8/2019).

Ia juga menambahkan berbagai keuntungan menggunakan Cartip. Bagi penjual, lebih menghemat waktu dan tenaga karena Cartip akan menjualkan dengan cepat (data penjualan Cartip rata-rata unit laku dalam 2- 3 minggu). Penjual cukup duduk di rumah, Cartip siap memberi update penawaran dari customer dengan harga terbaik. 

Kelebihan lainnya adalah mengurangi resiko penipuan atau hal-hal yang tidak diinginkan, terutama untuk perempuan dan lanjut usia. Serta tidak ada resiko dan kerugian sama sekali saat menitipkan unit di Cartip.

“Sedangkan keuntungan untuk pembeli lebih hemat waktu, cukup cek unit di Cartip.id maka banyak pilihan dan bisa request unit untuk kami bantu carikan. Jadi customer tidak perlu keliling ke showroom, bursa atau cek ke platform-platform jual beli mobil lagi,” sambungnya.

Bukan hanya itu saja, Harris menambahkan berbagai keuntungan lain bagi pembeli seperti hemat tenaga berkat fitur visit ke rumah customer langsung (biaya ditanggung customer), mendapat harga terbaik karena unit langsung dari penjual dan sudah ada buktinya, dan jaminan unit dalam kondisi bagus. 

Peluncuran-aplikasi-Cartip-c.jpg

“Di Cartip kami memberikan form inspeksi mobilpro, jaminan tertulis dan buy back guarantee, bahkan sampai dengan form estimasi ramutan (perbaikan yang perlu dilakukan),” ulas Harris di sela peluncuran.

Untuk tukar tambah Cartip memberikan 2 pilihan, apakah mau dijual langsung atau dititipkan di Cartip. Jika ingin oper kredit, Cartip akan membantu pelunasan kredit dengan syarat harga sudah deal dengan customer.

Berbagai jenis mobil bisa ditemukan Cartip. Harris Mobil menyediakan unit Jepang (Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Nissan, Mitsubishi, Datsun), Korea (Hyundai) dan China (Wuling) yang laku dipasaran.

Harris Suwignyo menargetkan 50 hingga 60 unit bisa bergabung dalam Cartip setiap bulannya dengan akumulasi transaksi 50 persen terjual.

Saat ini Cartip.id masih menyasar pasar Jatim. Namun Harris optimistis Cartip.id dalam waktu dekat bisa merambah pasar Jabodetabek. “Kita optimis kalau bulan depan target 50-60 unit. Saat ini memang baru 30 dan sekitar 50 persen laku di Cartip. Jadi masih sangat luas peluangnya,” pungkas pemilik Harris Mobil tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES