Senin, 23 September 2019
Gaya Hidup

Rutin Minum Jus Lidah Buaya, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Rutin Minum Jus Lidah Buaya, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Jus Lidah Buaya. (foto: Istimewa/Organic Facts)
Senin, 26 Agustus 2019 - 00:15

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan. Lidah buaya yang diolah menjadi jus juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja *manfaat jus lidah buaya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Mencegah dehidrasi

Tanaman lidah buaya kaya akan air yang dapat mencegah dan mengatasi dehidrasi. Bagi Anda yang rutin berolahraga, jus lidah buaya dapat menjadi salah satu minuman yang dapat memulihkan stamina tubuh, serta bisa membantu membersihkan asam laktat yang menumpuk setelah berolahraga.

2. Menyehatkan kulit

Lidah buaya yang memiliki efek hidrasi diyakini juga bisa mengurangi risiko munculnya jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan alami yang bisa mengurangi peradangan.

3. Mengatasi sembelit

Bagi Anda yang sedang mengalami sembelit, cobalah mengonsumsi jus lidah buaya. Hal ini karena kandungan anthraquinones yang ada di dalamnya memiliki efek laksatif. Namun, penggunaannya harus sangat hati-hati, karena keamanannya belum terbukti, terlebih jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan jangka waktu yang lama.

4. Mengontrol kadar gula darah

Menurut salah satu penelitian, jus lidah buaya dapat mengontrol kadar gula darah. Namun, manfaat jus lidah buaya ini masih kontroversi, karena ada penelitian lain yang menunjukkan hasil sebaliknya. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration