Olahraga

Alex Rin Juara, Drama Balapan MotoGP 2019 di Inggris Menarik dan Mengerikan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:30 | 122.82k
Alex Rins menjuarai MotoGP Inggris usai mengalahkan Marc Marquez. (FOTO : David Klein / Reuters)
Alex Rins menjuarai MotoGP Inggris usai mengalahkan Marc Marquez. (FOTO : David Klein / Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah drama menarik disuguhkan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rin saat detik-detik menjelang garis finish berhasil menyalip Marc Marquez pada balapan MotoGP 2019 di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) malam.

Namun drama balapan di Inggris itu juga diwarnai sebuah insiden yang sungguh mengerikan ketika Andrea Divisiozo mengalami crash oleh imbas insiden yang dialami Fabio Quartararo. Bahkan motor Ducati tunggangan Dovisiozo sampai terbakar.

Alex Rin menyuguhkan balapan yang menarik karena ia berhasil menempel ketat The Baby Alien mulai putaran keempat dengan jarak 0,6 detik sekaligus membuka ruang dengan Rossi di belakangnya. 

Marquez sempat mempertahankan posisinya di urutan terdepan usai melewati tikungan pertama, diikuti Rossi dan Alex Rins. Di saat itulah terjadi kecelakaan hebat yang melibatkan Fabio Quartararo dengan Andrea Dovizioso. Motor Dovi sampai terbakar dan kedua pebalap itu out.

Bahkan Rins sempat mengambil alih pimpinan di putaran kesembilan, namun Marquez segera merebut posisi terdepan kembali.

Duel Rins dan Marquez semakin seru pada putaran ke-19. Kedua pebalap ini saling salip untuk berada di posisi terdepan. Di putaran terakhir, Rins menyalip Marquez di tikungan terakhir untuk menyentuh garis finis lebih dahulu sekaligus merebut kemenangan. Marquez finis kedua, Vinales ketiga. 

Sempat Hilang Ingatan

Andrea Dovisiozo sempat hilang ingatan beberapa waktu usai mengalami kecelakaan itu. Dovi waktu itu langsung dibawa menggunakan helikopter menuju Conventry Hospital.

"Dokter memutuskan untuk melakukan memeriksa Dovi dengan tomografi dan menilai syaraf-syarafnya," ujar Tardozzi seperti dilansir GridOto.com dari Speedweek.com.

"Selama 15 atau 20 menit, Andrea tidak ingat apapun soal jatuhnya," tambah Tardozzi.

Ducati sempat panik, namun beberapa saat kemudian mereka merasa lega karena Dovi diyatakan bisa mengingat kembali bagaimana crash-nya.

Pertama dia bilang, 'Aku lakukan kesalahan,' lalu kami jelaskan padanya dia crash setelah tikungan pertama karena Fabio Quartararo," jelas Tardozzi.

"Lalu dia berpikir dan ingat, 'Oh iya itu bukan salahku," kata Tardozzi lagi.

Insiden kecelakaan di sirkuit Silverstone itu juga dialami pebalap KTM Miguel, Oliviera dan Johan Zarco sehingga mereka juga harus out.

Namun drama balapan MotoGP 2019 di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) malam sangat menarik saat pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins menempel ketat Marc Marquez hingga berhasil menyalip di tikungan akhir.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES