Peristiwa Daerah

Transforming Indonesia Movement Rapatkan Barisan Dukung Dhimas Anugrah

Minggu, 25 Agustus 2019 - 21:13 | 57.79k
 Anggota Transforming Indonesia Movement (TIM) nyatakan dukungan kepada Dhimas Anugrah untuk maju di Pilwali Surabaya 2020, Minggu (25/8/2019). (Foto: Istimewa)
Anggota Transforming Indonesia Movement (TIM) nyatakan dukungan kepada Dhimas Anugrah untuk maju di Pilwali Surabaya 2020, Minggu (25/8/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mencuatnya nama politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus pemerhati sosial Dhimas Anugrah dalam bursa Bakal Calon Wali Kota Surabaya 2020 mendorong organisasi masyarakat Transforming Indonesia Movement (TIM) mendeklarasikan dukungan kepada Dhimas awal Agustus lalu.

Pengurus TIM mengaku saat ini sedang mengambil langkah teknis terkait dukungan mereka bagi Dhimas di Surabaya. 

Ketua Departemen Hubungan Antar-Lembaga TIM, Petrus Sihombing menyatakan, jika TIM membuat data-data daftar simpul yang tergabung di dalam wadah TIM di Surabaya. 

“Hal ini dilakukan demi upaya sinergi dan kolaborasi kekuatan yang dimiliki oleh TIM demi memajukan dan memenangkan Cak Dhimas Anugrah dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020,” kata Petrus, Minggu (25/8/2019).

Anggota Pengurus Pusat TIM itu memastikan solidaritas data list anggota TIM yang siap bersinergi menjadi 'duta' untuk mempromosikan Dhimas Anugrah dalam Pilwali Surabaya 2020.

TIM dalam kesempatan yang sama mendorong DPP PSI segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) atau rekomendasi agar politisi muda yang studi di Oxford Inggris itu maju di Pilwali Surabaya pada 2020.

Dukungan TIM kepada PSI, menurut Petrus bukannya tanpa alasan. Dengan visi misi yang jelas, Dhimas diunggulkan sebagai kader terbaik PSI.

“Cak Dhimas juga kader terbaik PSI di Surabaya, tentunya PSI perlu melihat momentum ini sebagai modal dan langkah awal yang baik,” tandasnya.

Peraih predikat Summacumlaude pada Magister Ilmu Hukum dari Universitas Tarumanagara tersebut juga menerangkan bahwa Dhimas Anugrah merupakan putra asli daerah Surabaya yang tentunya memahami situasi dan kultur khas Surabaya. 

"Dengan ilmu yang sudah Cak Dhimas pelajari di Oxford, juga kemampuan organisasi yang sudah ia pupuk, saya kira itu menjadi dasar bahwa Cak Dhimas merupakan kader PSI yang paling cocok untuk diberikan rekomendasi maju dalam pilwali surabaya 2020," imbuhnya.

TIM yang memiliki basis massa 1.2 juta orang muda tersebut mendorong dan mengharapkan Dhimas Anugrah bisa membuat Kota Surabaya menjadi kota yang lebih maju. 

“Kepemimpinan Ibu Risma selama sepuluh tahun membuat Surabaya keren, nah sekarang Cak Dhimas diundang untuk berbuat lebih, yaitu lebih dari yang Ibu Risma lakukan,” tambahnya.

"Terus tanamkan semangat nasionalisme di kalangan anak muda dengan membuat program-program yang tepat sasaran," tutupnya.

Sementara itu di kesempatan lain, terkait maraknya dukungan elemen-elemen masyarakat terhadap  figur-figur yang dianggap layak meneruskan pelayanan Wali Kota Risma, peneliti muda dari Liang Research, Natalia Liang mengatakan hal tersebut adalah sesuatu yang wajar.

"Ikhtiar dukung-mendukung cawali itu kan wajar aja menjelang hajatan politik. Ya itu patut kita hargailah. Yang penting sekarang justru bagaimana lobi politik yang riil ke parpol-parpol," kata Natalia.

Terkait maraknya dukungan kepada Dhimas Anugrah, Natalia mengatakan bahwa hal tersebut wajar dilakukan tetapi terkesan prematur. Natalia mendorong semua elemen masyarakat yang menyatakan dukungan kepada tokoh-tokoh untuk maju di Pilwali Surabaya, termasuk Dhimas Anugrah. Itu untuk memastikan apakah tokoh yang mereka dukung itu memiliki kredibiltas yang mumpuni sebagai calon walikota dan pula apakah mereka  sungguh bersedia maju ke kontestasi Pilwali. 

"Liang Research coba menghubungi beberapa orang yang masuk bursa cawali kami, termasuk Mas Dhimas, tapi sampai sekarang masih sulit mendapat keterangan dari dia," ujar peneliti muda tersebut.

Liang Research sendiri belum pernah menerima pernyataan resmi dari Dhimas Anugrah.

“Apa dia bersedia maju ke Pilwali Surabaya, ini yang membuat kami ragu apa Mas Dhimas Anugrah benar-benar mau maju ke Pilwali atau sekadar membuka jalan bagi calon lain dari PSI, mungkin itu bisa saja itu Grace Natalie atau Tsamara, atau tokoh di luar PSI," pungkas Natalia Liang menanggapi berbagai dukungan yang mengalir untuk Dhimas Anugrah termasuk dari Transforming Indonesia Movement ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES