Pemerintahan

Ini Sejumlah Santri yang Berhasil Menjabat Anggota DPRD Kota Probolinggo

Minggu, 25 Agustus 2019 - 20:31 | 224.87k
Mahrus Ali (kanan) dan Muchlas Kurniawan. Kedua anggota DPRD Kota Probolinggo ini merupakan santri Ponpes Zainul Hasan Genggong. (foto: Ryan/TIMES Indonesia)
Mahrus Ali (kanan) dan Muchlas Kurniawan. Kedua anggota DPRD Kota Probolinggo ini merupakan santri Ponpes Zainul Hasan Genggong. (foto: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sejumlah santri lolos menjadi anggota DPRD Kota Probolinggo, Jatim, yang dilantik Sabtu (24/8/2019). Di antaranya adalah Mahrus Ali (PKB) dan Muchlas Kurniawan (Golkar). Keduanya sama-sama alumni Pondok Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Kabupaten Probolinggo. 

Mahrus Ali menjadi anggota DPRD dari dapil II Kota Probolinggo, yang meliputi Kecamatan Kademangan dan Kedopok. Alumni Ponpes Zainul Hasan, Genggong, tahun 2001 ini, meraup 2.377 suara dalam Pemilu 2019 lalu. Di DPRD Kota Probolinggo, ia merupakan pendatang baru.

Adapun Muchlas Kurniawan, berangkat dari dapil I, yang meliputi Kecamatan Wonoasih dan Kanigaran dengan perolehan 2.568 suara dalam Pemilu 2019. Ia merupakan incumbent.

Sebagai santri yang diamanahi menjadi wakil rakyat, Mahrus Ali bertekad menyerap aspirasi masyarakat sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan kita bisa mengemban amanah masyarakat Kota Probolinggo dengan baik dan bisa menjaga nama baik almamater kami sebagai alumni Ponpes Zainul Hasan Genggong,” katanya.

Selain Mahrus Ali dan Muchlas, antara lain juga ada Hamid Rusdi (Gerindra) di DPRD Kota Probolinggo yang juga berlatar belakang santri. Ia merupakan alumni Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo. Akan halnya Muchlas, Hamid Rusdi juga incumbent. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES