Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Wabup Loteng Lepas Lomba Gerak Jalan LP Maarif NU

Wabup Loteng Lepas Lomba Gerak Jalan LP Maarif NU Ketua PCNU Loteng yang juga Wakil Bupati Lombok Tengah lepas gerak jalan indah dan cepat LP Maarif NU Loteng. (FOTO: Pauzan Basri/TIMES Indonesia)
Minggu, 25 Agustus 2019 - 20:11

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI  dan menyambut Hari Santri Nasional pada tangggal 22 Oktober 2019 mendatang, Lembaga Pendidikan Maarif Kabupaten Lombok Tengah menggelar lomba gerak jalan indah dan gerak jalan cepat dan tepat tingkat MA se Lombok Tengah. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Umum Tatas Tuhu Trasna Kota Praya Kabupaten Lombok Tengah, Minggu, (25/8/2019). 

Ketua LP Maarif NU Lombok Tengah, Hambali mengatakan, gerak jalan tersebut sebelumnya juga telah dilaksanakan tingkat MI, MTS dan kali ini tingkat MA se Lombok Tengah. 

"Nantinya juga kita di LP Maarif NU Loteng akan dilaksanakan kegiatan cerdas cermat tingkat sains, karena pesantren NU Lombok Tengah telah membuktikan bahwa kita mampu menjadi juara pada kompetisi Sains Madrasah yang digelar oleh Kemenag Provinsi NTB kemarin," ungkap Hambali. 

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lombok Tengah L. Pathul Bahru menyampaikan bahwa, NU di Lombok Tengah telah berkontribusi banyak bagi Lombok Tengah dan negara ini sehingga seluruh badan otonom NU di Lombok Tengah harus mengambil bagian dalam pembangunan yang ada. 

"NU di Lombok Tengah telah menyumbang banyak bagi pengembangan SDM di Lombok Tengah," terangnya. 

L. Pathul Bahru yang juga Wakil Bupati Lombok Tengah ini menambahkan, gerak jalan merupakan bagian dari kegiatan agar sehat jasmani tetap bugar dan energik. Sehingga penting bagi seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk terus melaksanakannya. 

"Gerak Jalan ini bagian dari cara agar kita tetap sehat," ucapnya.

Untuk diketahui bahwa gerak jalan sehat ini diikuti oleh seluruh badan otonom dan Lembaga NU se Lombok Tengah, dan santri-santriwati tingka MA se Lombok Tengah. Kegiatan gerak jalan ini juga dilepas langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua PCNU Lombok Tengah. (*)

Jurnalis : Pauzan Basri (MG-94)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lombok

Komentar

Registration