Pemerintahan

Wujudkan Creative City, Pemkot Malang Gelar Festival Kendaraan Hias

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 | 39.69k
Wali Kota Malang Sutiaji saat melepas kendaran hias di Balaikota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji saat melepas kendaran hias di Balaikota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka mewujudkan Malang Creative City, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Festival Kendaraan Hias 2019, Minggu (25/8/2019). Kegiatan ini juga menjadi rangkaian perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Mengangkat tema Menuju Malang Creative City dari Malang untuk Indonesia dan dunia, kegiatan ini mengambil start di   halaman depan Balai Kota Malang. Terdapat 113 kendaraan hias sebagai peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Terdiri dari 106 mobil hias dan 6 sepeda hias.

Hadir saat pembukaan festival adalah Wali Kota Malang, Sutiaji, Forkopimda Malang Raya dan Kota Malang serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Sutiaji mengatakan, peringatan HUT ke-74 RI diharapkan tak hanya dirayakan dengan suka cita saja. Namun, yang terpenting memaknai esensi HUT Kemerdekaan itu sendiri, yakni mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Untuk mencapainya, tentu semua elemen masyarakat harus bahu membahu, gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan serta isi kemerdekaan dengan kreativitas anak bangsa.

“Mengisi hari kemerdekaan dengan ajang kreativitas anak bangsa sangatlah bagus. Terima kasih kepada seluruh yang terlibat mulai dari OPD, komunitas masyarakat dan seluruhnya yang ikut menguatkan entitas dan identitas bangsa,” ujar Sutiaji dalam sambutannya. 

Melalui kegiatan ini, Sutiaji berharap dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat kota malang, agar senantiasa ikut berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan karena Malang adalah potret indonesia.

“Jadi ini tidak kita pahami secara tekstual saja, tapi lebih dari itu yang kita ambil dan harapankan akan menggerakkan ekonomi rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta bangsa dalam rangka Menuju Malang Creative City dari Malang untuk Indonesia dan dunia. 

“Penilaiannya yang pertama adalah kreativitas, kedua mengangkat kearifaan lokal dengan nilai-nilai nusantara  kemudian yang ketiga bagaimana mereka berkreasi  agar potensi-potensi yang ada instansinya, dinasnya terangkat” tutur Ida Ayu menjelaskan kriteria penilaian kegiatan Malang Creative City  Festival Kendaraan Hias 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES