Pemerintahan

Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Malang Capai 85 Persen

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:22 | 148.89k
Sekretaris DPRD Kabupaten Malang, Ir Helijanti Koentari (paling kiri) saat Sidang Paripurna Istimewa Hari Kemerdekaan RI. (foto : istimewa)
Sekretaris DPRD Kabupaten Malang, Ir Helijanti Koentari (paling kiri) saat Sidang Paripurna Istimewa Hari Kemerdekaan RI. (foto : istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG –  Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih periode 2019-2024, dipastikan akan digelar pada Jumat, 30 Agustus 2019 mendatang.

"Persiapan pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih masa bakti 2019 hingga 2024, sudah mencapai 85 persen," ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Malang, Ir Helijanti Koentari kepada TIMES Indonesia, Minggu (25/8/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, persiapan yang dilakukan seperti susunan acara, penyediaan tempat dan sarana pendukung lainnya, sudah disiapkan sejak jauh hari.

"Untuk persiapan perlengkapan pendukungnya tinggal gladi bersih, supaya pelaksanaannya berjalan lancar," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan pengukuran baju yang akan digunakan anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih. "Sudah disiapkan, tinggal dipakai," imbuhnya.

Kemudian, dia menjelaskan prosesi pelantikan tersebut. Nantinya akan ada 50 anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen.

"Susunan serta prosesi pelantikan sama Seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri," ungkapnya.

Herlijanti Koentari menambahkan, nantinya pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih dilakukan pukul 13.00 usai shalat Jumat.

"Sebelum pelantikan, nantinya akan digelar gladi bersih terlebih dahulu yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih," tuturnya.

Sebagai informasi, nantinya akan ada 50 anggota DPRD kabupaten Malang yang akan dilantik. Sedangkan PDIP Kabupaten Malang dan PKB sama-sama mendapatkan 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang, saat pemilu yang lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES