Peristiwa Daerah

Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Alfamart Gagas Program Bersihin Indonesia

Minggu, 25 Agustus 2019 - 18:03 | 101.76k
Personel Alfamart saat kampanye program Bersihin Indonesia. (Foto: Istimewa)
Personel Alfamart saat kampanye program Bersihin Indonesia. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Sumber Alfaria Trijaya selaku pengelola minimarket Alfamart terus berkomitmen mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik lewat program Bersihin Indonesia.

Pihak Alfamart menerjunkan ribuan karyawannya membagikan tas Go Green untuk ditukarkan ke masyarakat yang menenteng tas kresek di 15 kota. Di antaranya Medan, Jambi, Lampung, Bandung, Sukabumi. Semarang, Bali, Batu dan lain-lain. Gerakan ini dilakukan karena dampak kantong plastik sangat besar bagi kelestarian lingkungan.

Kepala Cabang Alfamart Malang, Hadi Susianto menjelaskan pihaknya menerjunkan 75 personel di kawasan Alun-alun Kota Batu. 

"Kami memperingati Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-20, dengan cara mengajak masyarakat peduli lingkungan," katanya, Mingggu (25/8/2019).

Setidaknya ada tiga hal yang dilakukan karyawan Alfamart, yaitu memunguti sampah, membagi tas Go Green yang bisa dipakai berulang ulang dan pawai budaya. 

"Dengan memilih Alun-alun Batu, kami berharap masyarakat yang tetlibat kegiatan ini cukup banyak," ungkapnya.

Hadi mengajak masyarakat untuk memulai pengurangan kantong plastik mulai dari diri masing-masing individu. 

"Ayo kurangi kantong plastik. Kalau bukan dimulai dari kita sendiri lantas siapa lagi. Kalau bukan mulai sekarang lantas kapan lagi," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Alfamart sudah sejak awal Maret 2019 mendorong konsumennya secara perlahan meninggalkan kantong plastik. Caranya, konsumen dihimbau membawa tas belanja kain dari rumah. Jika tidak membawa ditawari tas go green yang dijual di tokonya. 

"Kalau tidak mau ya harus membayar kantong kresek sesuai harga yang ditetapkan Asosiasi Pengusaha Ritel Infonesia," ungkap 
Kepala Cabang Alfamart Malang, Hadi Susianto dalam gerakan program Bersihin Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES