Peristiwa Daerah

Meriah, Lomba MTQ di Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta

Minggu, 25 Agustus 2019 - 17:51 | 82.11k
Suasana lomba MTQ di SD Negeri Keputran 2 Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta berlangsung meriah, Minggu (25/8/2019). (FOTO: Nunuk/TIMES Indonesia)
Suasana lomba MTQ di SD Negeri Keputran 2 Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta berlangsung meriah, Minggu (25/8/2019). (FOTO: Nunuk/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kegiatan lomba MTQ yang diselenggarakan oleh Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta berlangsung meriah, Minggu (25/8/2019). Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah ini dipusatkan di SD Negeri Keputran 2 Kecamatan Kraton. Acara ini didukung oleh media online berjejaring no 1 di Indonesia TIMES Indonesia.

Ketua Panitia MTQ, Suhartanto mengatakan, kegiatan MTQ tingkat kecematan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan isi kandungan al quran serta meningkatkan hubungan silaturahmi antar umat muslim yang ada di Kecamatan Kraton khususnya.

lomba-MTQ-2.jpg

“Peserta MTQ sebanyak 160 orang. Yang dilombakan yaitu Tilawatil Qur'an, Hifzil Quran, Syahril Quran, Adzan, lomba mewarnai Kaligrafi,” kata Suhartanto.

Menurutnya, peserta berasal dari wilayah Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta. Dana acara ini berasal dari APBD melalui Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan Lembaga Keagamaan, sekolah, Pesantren dan donatur perorangan.

lomba-MTQ-3.jpg

“Sebagai bentuk apresiasi peserta, panitia menyiapkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi sang pemenang acara MTQ,” terang Suhartanto.

Lomba MTQ yang digelar di Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta ini dibuka oleh Camat Kraton Drs S Widodo Wiyatno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES