Peristiwa Daerah

57 Peserta Meriahkan Pawai Kebangsaan Kota Blitar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 17:27 | 86.31k
Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan menampilkan Batik Balitar dalam pawai kebangsaan Kota Blitar, Minggu ( 25/8/2019). ( Foto: Sholeh /TIMES Indonesia)
Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan menampilkan Batik Balitar dalam pawai kebangsaan Kota Blitar, Minggu ( 25/8/2019). ( Foto: Sholeh /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sebanyak 57 peserta memeriahkan Pawai Kebangsaan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Blitar, Minggu (24/8/2019) siang.

Para peserta itu dari 3 kecamatan di Kota Blitar dengan rincian, kecamatan Sukorejo sebanyak  22  peserta, Kecamatan Sananwetan Sebanyak 11 peserta dan Kecamatan Kepanjenkidul sebanyak 24 peserta.

Pawai kebangsaan di Kota Blitar diselenggarakan dua hari yakni, Minggu (25/8/2019) hari ini dan dan kemarin. Pawai hari ini diikuti oleh peserta dari masyarakat umum. Sedangkan Pawai yang diikuti Organisasi perangkat Daerah (OPD), lembaga pendidikan, BUMN, dan BUMD diselenggarakan Sabtu (24/8/2019) kemarin.

"Pawai Kebangsaan ini merupakan bentuk syukur atas apa yang telah diperjuangkan oleh pahlawan pahlawan untuk Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Menurutnya, bentuk perjuangan rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kota Blitar setelah merdeka ini adalah bagaimana mengisi pembangunan dan jerih payah perjuangan para pahlawan bangsa agar gerak  pembangunan di kota Blitar bisa berjalan dengan baik.

"Bahwa di kota Blitar disemayamkan  Bapak pendiri Bangsa, Penggali Pancasila sekaligus pendiri negara kesatuan republik Indonesia yaitu Ir Soekarno," 

Melalui Pawai Kebangsaan, Pemerintah Kota Blitar ingin membangkitkan serta memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh warga Blitar. "Semoga kita mewarisi semangat api perjuangan Bung Karno sebagai penggali Pancasila," tegas Plt Wali Kota Blitar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES