Peristiwa - Daerah

Paguyuban Blitar Raya Gelar Baksos, Serahkan 100 Kacamata Baca

Paguyuban Blitar Raya Gelar Baksos, Serahkan 100 Kacamata Baca Paguyuban Blitar Foto bersama kepala dinas Sosial Kabupaten Blitar dan warga penerima bantuan, Minggu (25/8/2019). ( Foto: Dinsos Kab. Blitar For Times Indonesia)
Minggu, 25 Agustus 2019 - 16:54

TIMESINDONESIA, BLITARPaguyuban Blitar Raya menggelar bakti sosial di Dusun Panggung Pucung Desa Kaligambir Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Minggu (25/8/2019). Pada kegiatan itu Paguyuban Blitar Raya menyerahkan bantuan berupa 200 paket sembako, 100 kacamata baca dan 200 pengobatan gratis serta alat pendidikan bagi anak sekolah.

"Paguyuban Blitar Raya adalah organisasi mengumpulkan saudara kita yang pernah tinggal di Blitar atau sekolah di Blitar tetapi tinggal di luar Blitar," kata Ketua Umum Paguyuban Blitar Raya Laksamana (Purn) Agus Suhartono.

Menurut Agus yang menarik dari bakti sosial kali ini khususnya pada pengobatan gratis, Paguyuban itu menggunakan tenaga tenaga medis anak anak Blitar yang dulu sekolah di Blitar yang sekarang menjadi dokter.

"Kita panggil untuk mengabdi kembali kepada masyarakat Blitar. Dan mereka merespon dengan bagus," tambahnya.


Agus menegaskan, Paguyuban Blitar Raya baru berumur 2 tahun. bakti sosial baru pertama dilaksanakan sebagai bakti mereka ke Blitar yang pernah membesarkan mereka.

"Kita rencanakan setiap tahun. karena ini juga wadah bagi kita untuk silaturahmi," ujarnya.


Sebelum melaksanakan Bakti sosial, Paguyuban Blitar Raya melakukan sejumlah  kegiatan di antaranya mengunjungi PT. Rejoso Manis Indo (PT RMI) di kecamatan Binangun untuk meninjau pabrik yang  baru  beroperasi itu.

Malam harinya pada pukul 19.00 WIB, Paguyuban Blitar Raya bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar pertemuan di Gazebo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar.

Pertemuan itu, membahas hasil survei yang dilakukan oleh tim PT Bukit Asam sejak tanggal 19 Agustus - 24 Agustus 2019, perihal rencana renovasi jalan akses menuju destinasi wisata Goa Embultuk Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Registration