Wisata

Desa Wisata Purwodadi di Kabupaten Malang Jadi Pilihan Wisata Long Stay

Minggu, 25 Agustus 2019 - 16:43 | 300.21k
Mukhlis bersama turis dari Jerman yang long stay di Desa Wisata Purwodadi. (Foto : Mukhlis for TIMES Indonesia)
Mukhlis bersama turis dari Jerman yang long stay di Desa Wisata Purwodadi. (Foto : Mukhlis for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Banyak turis mancanegara semakin meminati Desa wisata Purwodadi di Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang sebagai jujugan utama untuk berlibur dalam jangka waktu lama atau long stay.

Baru-baru ini, turis asal Jerman long stay di tempat tersebut selama satu minggu, yakni mulai 23 Agustus hingga 29 Agustus 2019. Ada tiga turis asal Jerman yang berwisata long stay di desa itu.

Mereka bernama Kruseman Karla, Shorea Rieper dan Yara Rieper. Ketiganya juga jago surfing. Mereka antusias surfing di Pantai Lenggoksono di Desa Wisata Purwodadi.

"Mereka senang tinggal di desa kami. Selama di desa, mereka berbaur dengan masyarakat yang ada di sini," ujar Ketua Pokdarwis Bowele (Pantai Bolu-Bolu, Wedi Awu dan Lenggoksono), Mukhlis kepada TIMES Indonesia, Minggu (25/8/2019).

Dia menjelaksan, tiga wisatawan mancanegara asal Jerman tersebut baru pertama kali datang serta menginap di empat tersebut.

"Mereka tahu desa wisata kami dari Jaringan Pelaku Usaha Wisata yang saya juga bergabung di dalamnya," ungkapnya.

Dia menjelaskan, mereka tidak hanya menikmati keindahan alam di desa wisata maupun surfing di pantai Lenggoksono. Turis asing tersebut juga dikenalkan dengan kebudayaan tradisional.

"Turis asal Jerman tersebut juga mencoba kesenian tradisional, salah satunya adalah gamelan," kata pria ramah ini. Selama di desa itu, kata Muklis, turis Jerman tinggal di rumah warga.

Menurutnya, ada banyak homestay yang telah disiapkan untuk keperluan wisatawan. "Jadi, mereka juga berinteraksi langsung dengan masyarakat yang ada di desa ini," jelasnya.

Masih kata Mukhlis, Desa Wisata Purwodadi memang acap kali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, utamanya untuk surfing.

"Selain Pantai Lenggoksono, kami memiliki pantai lainnya seperti Pantai Wedi Awu dan Pantai Bolu-Bolu. Di desa kami juga ada obyek wisata alam lainnya yang tak kalah menarik," terang pria yang juga bisa surfing ini.

Ke depannya, pihaknya akan memaksimalkan potensi wisata long stay di Desa Wisata Purwodadi di Kabupaten Malang, khususnya bagi turis mancanegara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES