Politik

Faizal Assegaf Soroti Komentar Rizal Ramli Soal China Tawarkan Bantuan ke BPJS

Minggu, 25 Agustus 2019 - 16:35 | 277.19k
Pemerhati politik Faizal Assegaf. (FOTO: Suara.com/Agung Shandy Lesmana)
Pemerhati politik Faizal Assegaf. (FOTO: Suara.com/Agung Shandy Lesmana)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerhati politik Faizal Assegaf menyindir Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli soal tawaran asuransi China ke BPJS kesehatan.

Faizal Assegaf melihat pemberitaan media online dengan judul 'Rizal Ramli Curigai Tawaran Asuransi China ke BPJS Kesehatan'. 

Dalam pemberitaan itu, Rizal Ramli khawatir dengan tawaran bantuan perusahaan asuransi asal China, Ping An Insurance untuk memperbaiki sistem informasi dan teknologi milik BPJS Kesehatan.

"Kalau tawaran itu datang dari negara lain, sudah pasti pak Rizal Ramli tidak "nyerocos". Terkesan api kebencian dipicu karena berbau China, akibatnya terkepung dalam prasangka yang membabi-buta," tulis @faizalassegaf di Twitter.

Menurut Rizal Ramli, ada potensi data-data kesehatan masyarakat Indonesia bisa disimpan oleh negara tersebut. Dia khawatir perpindahan data-data kesehatan rakyat Indonesia ke Beijing. Ia pun mempertanyakan maksud pemerintah yang mempertimbangkan tawaran bantuan tersebut.

"Masa sih soal BPJS saja minta bantuan China. Segitu tidak kreatifnya (pemerintah) atau ada 'udang di balik batu'. Ntar semua data-data kesehatan rakyat Indonesia ada di Beijing. Kayaknya ada yang pantas dapat gelar “Dubes Kehormatan Tiongkok di Indonesia” deh," tulis @RamliRizal, Sabtu (24/8/2019) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, usai bertemu Direktur BPJS Kesehatan Fahmi Idris, Luhut mengatakan bahwa Ping An Insurance siap membantu BPJS Kesehatan memperbaiki defisit keuangan yang dialaminya.

Namun, menurut Luhut, bantuan yang ditawarkan Ping An Insurance masih sebatas perbaikan sistem informasi dan teknologi BPJS Kesehatan yang dinilai berpengaruh besar terhadap masalah defisit keuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES