Peristiwa Daerah

Simbol Terima Kasih, KPU Bondowoso Beri Bunga ke Warga

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:20 | 54.53k
Warga mendapatkan bunga dan balon dari KPU Bondowoso di CFD. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Warga mendapatkan bunga dan balon dari KPU Bondowoso di CFD. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso (KPU Bondowoso) Jawa Timur memberikan bunga kepada warga di Car Free Day, Minggu (25/8/2019). Hal itu sebagai simbol ucapan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

"Ini sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Bondowoso atas partisipasinya, khususnya pada pemilih di Pemilu 2019," kata Ketua KPU Junaidi S.H.

KPU-Bondowoso-2.jpg

Menurutnya, partisipasi pemilih di Bondowoso melebihi target dari KPU RI yang ditetapkan berada di angka 77,6 persen. Namun di Bumi Ki Ronggo ini hampir mencapai 85 persen.

"Yang awalnya sesuai target 77,6 persen,  hari ini bisa mencapai 84,4 persen. Kami apsresiasi dengan memberikan bunga dan balon merah putih,  karena masih dalam suasana HUT RI ke 74," jelasnya.

Pantauan di lapangan, ada sekitar 200 bunga mawar segar yang dibagikan pada warga oleh kelima komisioner KPUD Bondowoso.

Uniknya lagi, para komisioner itu berpakaian adat saat membagikan bunga mawar dan balon pada warga yang berlalu-lalang di CFD.

KPU-Bondowoso-3.jpg

Sementara itu, Juli Soeryo Noer Cahyono, Kasubag Teknis dan Hupmas KPUD setempat, sangat bersyukur bisa menembus hampir 85 persen partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

"Kami bersyukur telah sukses melakukan semua tahapan,  terlebih sosialisasi pada warga untuk turut memberikan hak suaranya secara benar. Bahkan kami bisa menembus angka hampir 85 persen," tuturnya.

Tak hanya mendapatkan karangan bunga, warga juga bisa berswafoto bersama Komisioner KPU Bondowoso(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES